Kompas TV regional jabodetabek

Deretan Fakta Pria yang Lompat dari Lantai 29 Apartemen, Kemungkinan Depresi hingga Tanya Teman

Kompas.tv - 19 Juli 2023, 16:37 WIB
deretan-fakta-pria-yang-lompat-dari-lantai-29-apartemen-kemungkinan-depresi-hingga-tanya-teman
Ilustrasi jenazah. Deretan fakta tentang seorang pria berinisial DRA (22) yang melompat dari lantai 29 sebuah apartemen di Jalan Jenderal Basuki Rachmat, Cipinang Besar Selatan, Jatinegara. (Sumber: Pixabay)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Seorang pria berinisial DRA (22) melompat dari lantai 29 sebuah apartemen di Jalan Jenderal Basuki Rachmat, Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (17/7/2023), sekitar pukul 08.00 WIB.

Pria tersebut awalnya terlihat berdiri dan mondar-mandir di sepanjang balkon unit apartemen. Warga yang melihatnya sempat memperingatkan agar pria itu tidak melompat.

Berikut deretan fakta tentang kasus pria yang melompat dari lantai 29 salah satu apartemen tersebut, dikutip Kompas.com:

1. Terjun dari lantai 29

Pria berinisial DRA tersebut diketahui melompat dari lantai 29. Sebelumnya, warga setempat yang melihatnya, berteriak dari bawah agar ia tidak melompat.

DRA sama sekali tidak menunjukkan gerak-gerik akan membatalkan niatnya untuk melompat. Pada akhirnya, ia memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dengan melompat dan tewas di tempat.

2. Penyewa Harian

Berdasarkan keterangan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Jatinegara Komisaris Entong Raharja, pria tersebut merupakan penyewa harian unit apartemen.

Kini jenazah pria tersebut sudah dikembalikan ke Jawa Tengah.

"Jenazah sudah dikembalikan ke keluarga. Dia hanya penyewa harian unit apartemen," tutur Entong, Selasa (19/7/2023).

Baca Juga: Pria Diduga Lompat dari Lantai 29 Apartemen di Jatinegara, Manajemen Sebut Bukan Pemilik Unit

3. Kemungkinan Depresi

Menurut Entong, ada dugaan bahwa DRA mengalami depresi karena patah hati. Namun, motif sebenarnya masih didalami kepolisian.

Entong menyebut ada kemungkinan DRA merasa tertekan karena masalah percintaan.

"Mungkin korban depresi akibat lawan jenisnya memutuskan hubungan pacaran mereka," ucap Kapolsek Jatinegara Kompol Entong Raharja di Polsek Jatinegara, Selasa (18/7/2023).

4. Konsumsi Obat Keras

Polisi menduga DRA diduga sempat mengonsumsi obat daftar G sebelum melompat dari lantai 29, karena obat-obatan itu ditemukan di lokasi.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x