Kompas TV regional sumatra

Evakuasi Kecelakaan Kereta Api di Lampung Selesai, PT KAI: Perjalanan KA Kembali Normal

Kompas.tv - 19 Juli 2023, 14:23 WIB
evakuasi-kecelakaan-kereta-api-di-lampung-selesai-pt-kai-perjalanan-ka-kembali-normal
Kondisi lokomotif dan truk yang mengalami kecelakaan di Lampung Utara, Lampung Selasa (18/7/2023). (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Desy Afrianti

LAMPUNG UTARA, KOMPAS.TV - PT Kereta Api Indonesia (KAI) memastikan jalur kereta api di Lampung Utara, Lampung sudah kembali normal usai terjadi kecelakaan kereta api (KA) penumpang dengan truk fuso pada Selasa (18/7/2023) sore.

Kemarin, Selasa (18/7) terjadi kecelakaan antara KA Kuala Stabas relasi Tanjungkarang - Baturaja dengan truk bermuatan tebu di perlintasan sebidang tanpa palang di Jalan Blambangan Pagar-Kalibalangan pukul 15.10 WIB.

Pelakhar Manager Humas Divre IV Tanjungkarang, M Reza Fahlepi, menyebut truk pembawa tebu dan lokomotif yang menghalangi jalur KA telah berhasil dievakuasi.

"Truk dan lokomotif yang menghalangi jalur kereta api sudah dievakuasi sehingga perjalanan KA kembali normal,” ungkap Reza, Rabu (19/7/2023) melalui keterangan resmi PT KAI.

Ia memastikan PT KAI sudah melakukan normalisasi jalur, termasuk perbaikan prasarana, sehingga seluruh jadwal perjalanan KA sudah kembali normal.

Baca Juga: Kereta Api Kuala Stabas Hantam Truk di Jalur Lintas Lampung Utara, Penumpang Panik!

Reza juga memastikan pihaknya telah melakukan evakuasi penumpang menggunakan bus dan minibus selama terjadinya gangguan.

Selain itu, PT KAI juga memberikan kompensasi berupa minuman dan makanan ringan kepada para pelanggan yang perjalanan KA nya terdampak.

Ia pun meminta maaf atas terganggunya perjalanan dan pelayanan KA akibat kecelakaan tersebut.

“Kami atas nama manajemen KAI mengucapkan permohonan maaf kepada para pelanggan karena terganggunya perjalanan dan pelayanan kereta api akibat dari kejadian tersebut," ujar Reza.



Sumber : Tribunnews, PT KAI


BERITA LAINNYA



Close Ads x