Kompas TV regional berita daerah

Kereta Kuala Stabas Tabrak Truk Muatan Tebu

Kompas.tv - 19 Juli 2023, 13:17 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Kereta Api Kuala Stabas yang mengangkut penumpang relasi Tanjung Karang Bandar Lampung menuju Batu Raja Sumatera Selatan mengalami kecelakaan dengan satu unit truk fuso di Kecamatan Blambangan Pagar Lampung Utara pada Selasa (18/7/2023) kemarin.

Akibatnya, tampak truk fuso bermuatan tebu dalam kondisi ringsek, sementara bagian depan kereta stabas keluar dari jalur rel perlintasan. Para penumpang langsung dievakuasi keluar dari gerbong kereta oleh petugas.

Baca Juga: Walikota Eva akan Sanksi PNS Pemalsu Data PPDB!

Mardiana, salah seorang penumpang menceritakan peristiwa ini terjadi karena diduga truk fuso mengalami mati mesin di jalur perlintasan hingga tertabrak kereta api.

"Kami duduk di gerbong yang pertama, sampai di tempat kejadian, lewatlah truk bawa tebu, truk ini mati mesin dan ditabraklah sama kereta api. Kami kaget liat kejadian itu sampai keluar dari kereta api," ujar Mardiana, penumpang kereta api.

Akibat kejadian ini, ia pun mengurungkan perjalannya ke Sumatera Selatan dan memilih kembali ke Bandar Lampung bersama sejumlah penumpang lainnya.

Sejauh ini PT KAI telah melakukan pemindahan badan truk dan gerbong kereta kuala stabas yang rusak dari jalur perlintasan.

#kereta #kualastabas #tebu



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x