Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Tabrakan KA Brantas dengan Truk di Semarang, KAI Pastikan Masinis Selamat

Kompas.tv - 18 Juli 2023, 22:47 WIB
tabrakan-ka-brantas-dengan-truk-di-semarang-kai-pastikan-masinis-selamat
Sebuah kereta api menabrak truk kontainer yang terhenti di perlintasan rel di Jalan Madukoro Raya, Krobokan, Semarang, Selasa (18/7/2023) malam. (Sumber: Twitter @sahabat_kereta)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Vyara Lestari

SEMARANG, KOMPAS.TV - Kereta Api Indonesia (KAI) memastikan masinis dan asistennya selamat dari tabrakan KA 112 Brantas dengan sebuah truk tronton di Jembatan Jalan Madukoro, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (18/7/2023). 

"Untuk kondisi masinis dan asisten masinis dalam kondisi selamat, serta para penumpang tidak ada yang terluka," tulis keterangan KAI di laman resminya, Selasa (18/7/2023). 

Tabrakan tersebut menyebabkan truk tronton meledak dan menghentikan laju KA Brantas. 

Baca Juga: Begini Kondisi Terkini Pasca Kereta Api Tabrak Truk di Semarang

Melansir laman resmi KAIManager Humas KAI Daop 4 Semarang, Ixfan Hendri Wintoko menyampaikan bahwa saat ini, api pada lokomotif sudah berhasil dipadamkan.


Untuk rangkaian kereta eksekutif 2 ke belakang, saat ini sudah berhasil diamankan dan ditarik mundur menuju Stasiun Jerakah. 

KA 112 Brantas ini diketahui membawa 4 kereta kelas eksekutif, 6 kereta kelas ekonomi dan 1 kereta pembangkit.

Kejadian ini juga menyebabkan sejumlah perjalanan KA terganggu. Ada 6 perjalanan KA penumpang yang mengalami keterlambatan, yaitu KA 112 Brantas, KA 178 Kamandaka, KA 199F Kaligung, KA 111 Brantas, KA 129 Gumarang, dan KA 220 Kertajaya.

KAI menyampaikan permohonan maaf atas adanya gangguan perjalanan KA yang terjadi.

Baca Juga: Truk Meledak Ditabrak Kereta di Semarang, Polisi: 1 Penumpang Terluka Lompat dari KA

“Kami atas nama Manajemen KAI mengucapkan permohonan maaf kepada para pelanggan karena terganggunya perjalanan dan pelayanan kereta api akibat adanya kejadian ini,” terang Manager Humas KAI Daop 4 Semarang, Ixfan Hendri Wintoko.

 

 



Sumber : Kompas TV/KAI


BERITA LAINNYA



Close Ads x