Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Kereta Tabrak Truk Kontainer di Perlintasan Madukoro Semarang, Terjadi Ledakan Disertai Kobaran Api

Kompas.tv - 18 Juli 2023, 21:10 WIB
kereta-tabrak-truk-kontainer-di-perlintasan-madukoro-semarang-terjadi-ledakan-disertai-kobaran-api
Sebuah kereta api menabrak truk kontainer yang terhenti di perlintasan rel di Jalan Madukoro Raya, Krobokan, Semarang, Selasa (18/7/2023) malam. (Sumber: Twitter @sahabat_kereta)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Vyara Lestari

SEMARANG, KOMPAS.TV - Sebuah kereta api menabrak truk kontainer yang terhenti di perlintasan rel di Jalan Madukoro Raya, Krobokan, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (18/7/2023) malam. Sesaat setelah lokomotif menabrak truk trailer, truk itu terseret sekitar 50 meter di perlintasan rel, dan ledakan terjadi, disusul kobaran api.

Insiden ini terekam kamera warga setempat dan tersebar di media sosial. Video yang direkam pasca-kejadian menunjukkan kereta terhenti karena tersangkut di jembatan besi setelah perlintasan.

Baca Juga: Jadwal dan Rute KA Pandalungan Bulan Juli 2023, Kereta dengan Rute Terpanjang dari Jember ke Jakarta

Dalam video yang tersebar di media sosial, kereta tersebut terlihat melaju dan menabrak kepala truk kontainer yang terjebak di perlintasan. Truk pun terseret hingga jembatan, disusul ledakan disertai kobaran api.

Kereta yang terlibat kecelakaan dilaporkan merupakan Kereta Api Brantas rute Jakarta-Blitar. Kecelakaan ini membuat perjalanan kereta dari kedua arah terganggu.

Petugas gabungan segera mendatangi lokasi untuk mengevakuasi rangkaian truk yang terjebak di jembatan.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari kepolisian atau PT KAI sehubungan kejadian ini. Belum diketahui adanya korban jiwa dalam insiden ini.

Baca Juga: Kecelakaan Maut Bus Tabrak Truk di Jalur Pantura Probolinggo, Sopir Truk Tewas di Lokasi!


 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x