Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Warga Kebumen Temukan Bayi di Teras Rumah, Awalnya Kaget Dengar Suara Menangis Tengah Malam

Kompas.tv - 17 Juli 2023, 15:51 WIB
warga-kebumen-temukan-bayi-di-teras-rumah-awalnya-kaget-dengar-suara-menangis-tengah-malam
Ilustrasi bayi (Sumber: Picsea on Unsplash)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Deni Muliya

KEBUMEN, KOMPAS.TV – Warga Desa Munggu, Kecamatan Petanahan, Kebumen, Jawa Tengah, menemukan sesosok bayi laki-laki pada Minggu (16/7/2023) malam.

Kasi Humas Kepolisian Resor (Polres) Kebumen AKP, Heru Sanyoto membenarkan adanya penemuan sosok bayi laki-laki tersebut.

Bayi laki-laki itu ditemukan di teras rumah Sani Hidayah (37),  saat pemilik rumah sedang tidur, Minggu (16/7/2023) malam, sekitar pukul 23.30 WIB.

Awalnya, kata dia, pemilik rumah yang sedang tidur terkejut mendengar suara tangisan bayi.

"Saat dilakukan pengecekan ke sumber suara, ia menemukan bayi laki-laki menangis di atas meja teras rumahnya," kata Heru melalui keterangan tertulis, Senin (17/7/2023).

Baca Juga: Warga Bekasi Digegerkan Penemuan Bayi Perempuan Terbungkus Kain Dalam Gang

Ia menjelaskan, saat pemilik rumah menemukan bayi itu, kondisinya dalam keadaan tali pusar terpotong dan mengenakan kaos dalam warna hijau.

Pemilik rumah pun melaporkan penemuan bayi itu pada Kepala Desa Munggu dan diteruskan ke Polsek Petanahan untuk dilakukan penyelidikan oleh polisi.

Saat ini, kata Heru, pihaknya masih melakukan penyelidikan tentang penemuan bayi laki-laki tersebut, termasuk memeriksa para saksi.

"Masih kita lakukan penyelidikan, termasuk mengumpulkan informasi dari para saksi di lapangan," ujar Heru, dikutip Kompas.com.

Baca Juga: Penemuan Bayi Di Pinggir Jalan

Berdasarkan penjelasan dari pihak pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) setempat, lanjut Heru, bayi diduga dilahirkan sehari sebelum ditemukan tergeletak.

Saat ini bayi yang ditemukan tersebut dalam kondisi sehat dan dirawat di Puskesmas Petanahan.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x