Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Kronologi Penangkapan Terduga Pelaku Mutilasi di Sungai Bedog Sleman, Dikejar Polisi Sampai Bogor

Kompas.tv - 16 Juli 2023, 14:09 WIB
kronologi-penangkapan-terduga-pelaku-mutilasi-di-sungai-bedog-sleman-dikejar-polisi-sampai-bogor
Dua orang lelaki terduga pelaku mutilasi di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) saat dihadirkan dalam konferensi pers Polda DIY, Minggu (16/7/2023). (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Gading Persada

SLEMAN, KOMPAS.TV - Kepolisian Daerah (Polda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) telah menangkap dua terduga pelaku mutilasi di Sleman, DIY.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Kombes Pol FX. Endriadi siang ini, Minggu (16/7/2023) mengungkapkan, dua terduga pelaku itu ditangkap di wilayah Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (15/7) kemarin.  

Ia menjelaskan, polisi menangkap keduanya saat bersembunyi di rumah salah satu pelaku.

Kombes Endriadi menerangkan, identitas terduga pelaku terbongkar dari hasil pendalaman melalui pemeriksaan digital forensik, olah tempat kejadian perkata (TKP), serta meminta keterangan saksi.

"Berdasarkan digital forensik, pengolahan TKP dan informasi lapangan yang didapat, maka Kami tim menyimpulkan. Kemudian berdasarkan kesimpulan tersebut, tim mengerucut kepada terduga pelaku," kata Kombes Endriadi di Mapolda DIY, Minggu (16/7).

Berdasarkan analisis polisi, kata dia, terduga pelaku berada di wilayah Bogor, Jawa Barat. Oleh karena itu, timnya segera berangkat ke Bogor untuk mengejar dan menangkap dua terduga pelaku.

Ia menambahkan, dua lelaki itu ditangkap tanpa perlawanan di wilayah Bogor pada Sabtu (15/7).

Baca Juga: Update Kasus Mutilasi di Sleman: Identitas Korban Terungkap, Ternyata Mahasiswa

"Penangkapanya kemarin malam, tadi malam sampai di Mako kita (Mapolda DIY) Terduga pelaku yang diamankan adalah inisial W KTP nya warga Magelang, kemudian inisial RD KTP-nya warga DKI Jakarta," ucapnya. 

Kombes Endriadi mengungkapkan, satu orang terduga pelaku berinisial W bekerja sebagai karyawan swasta di salah satu tempat kuliner di Yogyakarta. 



Sumber : Kompas TV, Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x