Kompas TV regional berita daerah

Pesona Taman Wisata Taiganja

Kompas.tv - 14 Juli 2023, 17:33 WIB
Penulis : KompasTV Palu

SIGI, KOMPAS.TV - Pemerintah Kabupaten Sigi belum lama ini meresmikan ruang terbuka hijau yang diberi nama taman Taiganja. Taman yang berlokasi di Desa Kalukubula ini, kini menjadi salah satu objek wisata yang paling sering dikunjungi oleh para wisatawan.

Dibangun di atas lahan seluas 200x70 meter persegi, taman Taiganja saat ini menjadi salah satu ikon wisata di Sulawesi Tengah khususnya di Kabupaten Sigi. Taiganja sendiri merupakan simbol yang melambangkan kekuatan, kesuburan dan kemakmuran.

Taman ini bisa menjadi salah satu pilihan untuk meluangkan waktu disaat liburan karena terdepat beberapa fasilitas yang bersih dan juga indah, seperti taman bermain anak, olahraga, pertunjukan seni budaya, kamar mandi dan terdapat pula lapak untuk para pelaku UMKM. Dan selain itu taman Taiganja ini juga berpapasan dengan pemandangan pegunungan yang indah dan dikelilingi hantaran sungai Kalukubula.

Dengan adanya taman wisata Taiganja ini, diharapkan bisa menjadi magnet baru di Kabupaten Sigi dan bisa berdampak pada ekonomi masyarakat sekitar.

Adapun jarak tempuh yang terbilang dekat dari pusat Kota Palu, membuat taman wisata Taiganja ini kian ramai dikunjungi oleh pengunjung baik lokal maupun wisatawan dari luar daerah.

#TamanTaiganja #KabupatenSigi #Wisata 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x