Kompas TV regional jabodetabek

Lakukan Ritual Pengobatan di Danau, 3 Pemuda Hilang dan Diduga Tenggelam

Kompas.tv - 14 Juli 2023, 15:24 WIB
lakukan-ritual-pengobatan-di-danau-3-pemuda-hilang-dan-diduga-tenggelam
Ilustrasi. Tiga pemuda yang melaksanakan ritual pengobatan alternatif di Danau Kuari, Desa Tegalega, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, hilang dan diduga tenggelam. (Sumber: THINKSTOCK.COM)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

BOGOR, KOMPAS.TV - Tiga pemuda yang melaksanakan ritual pengobatan alternatif di Danau Kuari, Desa Tegalega, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, hilang dan diduga tenggelam.

David (20), Badrussalam (25) dan Cecep (25) dikabarkan hilang tenggelam di danau itu pada Kamis (13/7/2023) pukul 22.00 WIB.

Menurut Staf Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor Jalaludin, ketiganya diduga tenggelam saat menjalani ritual pengobatan.

"Tiga orang ini sedang melakukan ritual pengobatan alternatif dengan mandi di pinggir danau," ujar Jalal melalui keterangan tertulisnya, Jumat (14/7/2023).

Dia menutukan awalnya, ada tujuh orang yang melakukan ritual pengobatan alternatif dengan cara mandi malam di pinggir danau.

Baca Juga: Dugaan Kecurangan PPDB Kota Bogor, Polisi Bakal Lakukan Penyelidikan

Kemudian salah satu dari mereka terpelesat dan jatuh ke tengah danau sedalam 10 meter.

Korban yang tidak bisa berenang itu kemudian meminta tolong kepada rekan-rekannya. Dua dari mereka langsung berusaha menolong.

Tapi, bukannya menyelamatkan rekannya, kedua teman korban justru ikut terbawa arus dan tenggelam ke dalam danau tersebut.

Empat orang lainnya selamat dan selanjutnya melaporkan kejadian itu kepada warga sekitar.

"Satu orang korban ini terpeleset jatuh dan tidak bisa berenang, lalu dua rekannya berusaha untuk menolong namun malah ikut terbawa dan tenggelam ke dalam danau. Jadi tiga orang tenggelam dan empat lainnya selamat," ungkap Jalal, dikutip Kompas.com.

Baca Juga: Jadwal dan Persyaratan Daftar Ulang PPDB SMP Kota Bogor 2023 Jalur Zonasi

Hingga Jumat siang, ketiga korban belum ditemukan. Tim reaksi cepat (TRC) BPBD mencari korban menggunakan perahu karet untuk menyisir danau dan pencarian juga dilakukan melalui jalur darat.

"Situasi akhir saat ini korban belum ditemukan dan operasi pencarian masih berlangsung," terangnya.


 



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x