Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Taman Tegalsari dan Wonderia Kota Semarang Akan Dipercantik

Kompas.tv - 14 Juli 2023, 11:26 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pembenahan seluruh taman terus diupayakan Pemerintah Kota Semarang melalui Dinas Pekerjaan Umum Kota Semarang. Salah satunya dengan melakukan upaya renovasi atau pembuatan kembali taman yang sudah mangkrak dan terkesan kumuh.

Dua taman yang berada di kawasan Jalan Sriwijaya, yakni Taman Tegalsari dan Taman Wonderia akan dilakukan pembenahan dengan menata kembali kondisi taman yang mulai berubah fungsi, sebagai tempat pembuangan sampah oleh masyarakat. Saat melakukan peninjauan di lokasi kedua taman tersebut, Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu  atau yang akrab disapa Mbak Ita, akan melakukan pembenahan dengan menggunakan anggaran dari APBD Kota Semarang.

"Menangani kawasan atau wilayah-wilayah yang kumuh yang ada di tengah-tengah kota. Ini kan ga cantik ya, kayak tadi yang di Taman Tegalsari, ini kan tengah kota, itu dibuang-buang sampah. Tapi memang ternyata setelah kita lihat, kita tinjau bentuknya kaya tempat sampah, sehingga orang masih berpikiran itu adalah tempat sampah," jelas Mbak Ita.

Dengan penataan taman kota, Pemkot Semarang berharap tempat tersebut nantinya akan menjadi salah satu daya tarik bagi pariwisata Kota Semarang. di kawasan Wonderia diketahui terdapat makam ulama besar, yakni Mbah Genuk yang merupakan destinasi wisata religi yang sampai saat ini masih ramai dikunjungi oleh peziarah.

#semarang #walikotasemarang #mbakita

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x