Kompas TV regional jawa timur

Tahun Ajaran Baru Penjualan Seragam Sekolah Meningkat

Kompas.tv - 12 Juli 2023, 20:42 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Memasuki tahun ajaran baru, berkah dirasakan bagi penjual seragam sekolah. Peningkatan penjualan hingga 70 % dirasakan oleh pedagang seragam sekolah di Kota Malang.

Sejumlah toko yang menjual seragam sekolah di pasar besar Kota Malang terlihat dipenuhi warga. mereka adalah orang tua yang mencari perlengkapan sekolah khususnya seragam untuk anak mereka.

Seragam sekolah dasar hingga sekolah lanjutan tingkat atas banyak diburu warga. Iis, salah satu orang tua mengaku setiap tahun membeli perlengkapan untuk sekolah khususnya seragam baru untuk anaknya. Meski ada kenaikan harga, karena sudah menjadi kebutuhan, para orang tua seperti dirinya tetap harus membeli perlengkapan sekolah.

"Belanja tas, seragam buat anak sekolah, ya ada kenaikan harga tapi ya gimana lagi kebutuhan," Kata Iis.

Sementara itu menurut Ari salah satu pedagang yang menyediakan seragam sekolah menyebut, setiap tahun ajaran baru dipastikan ada peningkatan penjualan perlengkapan sekolah khususnya seragam. Menurut Ari di tokonya sendiri peningkatan penjualan hingga 70 % terjadi sejak beberapa hari terakhir.

"Ada kenaikan 60-70 persen, paling laris seragam buat anak baru masuk sama seragam yang naik kelas," Ucap Ari.

Penjualan seragam sekolah akan berangsur normal seperti sediakala, seiring dengan mulai masuknya siswa sekolah pada Senin pekan depan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x