Kompas TV regional jawa timur

Musim Nikah, Perajin Hantaran Kebanjiran Pesanan

Kompas.tv - 11 Juli 2023, 20:22 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Bulan Dzulhijah diyakini sebagian masyarakat sebagai bulan yang baik untuk melangsungkan pernikahan. Hal ini membawa berkah bagi perajin hantaran dan mahar. Peningkatan pesanan hingga 100% dirasakan oleh perajin hantaran di Kota Malang.

Nova Juwita adalah salah satu perajin hantaran pernikahan yang merasakan berkah saat musim pernikahan seperti saat ini. Di rumahnya kawasan Puri Bunga Kelurahan Jatimulyo Kota Malang, Nova tengah sibuk menyelesaikan pesanan hantaran dari para pelanggan.

Di musim nikah seperti saat ini, Nova harus bekerja lebih ekstra untuk bisa menyelesaikan pesanan tepat waktu. Berkreasi dengan kotak akrilik, nova merangkai seserahan agar terlihat cantik dan menarik saat dibawa calon pengantin.

Menurut Nova peningkatan hingga 100% ia rasakan di momen seperti ini. Tak hanya Malang Raya, Nova Juwita juga banyak menerima pesanan dari luar Kota Malang. Untuk menghias satu kotak hantaran Nova mematok harga Rp 100 ribu bahkan bisa lebih. Untuk model dan tema, pemesan bisa memilih sesuai keinginan.

"Dibanding hari biasa ada peningkatan, ini kan musim orang nikah, naiknya cukup siginifikan sampai 100 persen," Kata Nova.

Tak hanya merias hantaran dan mahar pernikahan, Nova juga menyediakan kotak hantaran sebagai bahan jika ada orang yang ingin menghias sendiri hantaran pernikahan. Bahkan, Nova juga rutin menggelar pelatihan bagi masyarakat yang ingin belajar menghias hantaran atau mahar.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x