Kompas TV regional berita daerah

Seorang Lansia Korban Longsor Ditemukan Tewas Tertimbun

Kompas.tv - 11 Juli 2023, 15:40 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

GARUT, KOMPAS.TV - Yayah dinyatakan hilang pada saat hujan deras menguyur kawasan Peundeuy Garut, hujan menyebabkan tanah longsor hingga menyeret korban saat sedang mencuci piring di kolam miliknya.

Setelah dilakukan pencarian oleh tim gabungan dari Basarnas, Jajaran TNI dari Kodim 0611 Garut, Polri, relawan dan warga setempat, dengan dibantu anjing pelacak dari Batalyon Infanteri atau Yonif 300 Raider Brawijaya juga alat berat eskavator, akhirnya korban ditemukan di Sektor 1.

Sebelum ditemukan petugas mencurigai adanya tanda-tanda tertimbunnya korban. Evakuasi pun berjalan dramatis, petugas langsung membawa jenazah korban untuk dikembalikan kepada pihak keluarga.

Danramil Cikajang Kapten Azis Zabir mengatakan setelah dilakukan pencarian oleh tim gabungan dengan dibantu anjing pelacak dan alat berat, korban akhirnya ditemukan dan telah diserahkan ke keluarganya untuk dimakamkan di tempat pemakaman umum yang tak jauh dari rumah korban. Dengan telah ditemukannya korban, maka operasi SAR pun dinyatakan selesai dan seluruh unsur SAR kembali ke satuannya masing-masing.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x