Kompas TV regional sumatra

Buro Happold Beberkan soal Kelayakan JIS: Tak Sesuai Panduan Konsep Desain

Kompas.tv - 11 Juli 2023, 14:10 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

JAKARTA, KOMPAS.TV - Buro Happold perusahaan jasa desain rekayasa dan konsultasi dari Inggris klarifikasi soal polemik kelayakan Jakarta International Stadium (JIS).

Ketua PSSI pun menegaskan tidak ada unsur politis dalam polemik renovasi Jakarta Internasional Stadium atau JIS.

Ketum PSSI Erick Thohir menjamin perbaikan sepak bola tanah air tidak dalam konteks politik.

Ya, pernyataan ini menanggapi polemik renovasi Jakarta Internasional Stadium atau JIS.

Erick menegaskan, perbaikan JIS untuk kepentingan bangsa Indonesia dan menunjukan kepada dunia bahwa Indonesia bisa menyelenggaakan event skala dunia.

Pasca adanya rencana penggunaan JIS sebagai salah satu venue Piala Dunia U-17 polemik pun bermunculan soal kelaikan JIS untuk event internasional ini. Yang terbaru adalah soal arsitektur dari JIS.

Perusahaan jasa desain rekayasa dan konsultasi dari Inggris, Buro Happold membantah terlibat dalam tahap desain hingga pembangunan Jakarta International Stadium.

Hasil tinjauan perusahaan mengidentifikasi beberapa aspek yang ternyata tidak sesuai dengan panduan konsep desain orisinal dari Buro Happold. Temuan ini telah disampaikan oleh Buro Happold dalam surat terpisah.

Buro Happold menyebut, Jakarta Konsultindo pada tahun 2018 pernah meminta mereka membuat panduan desain, serta memberikan jasa konsultasi.

Namun Buro Happold menegaskan, Jakarta Konsultindo menunjuk pihak lain untuk mendesain JIS.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x