Kompas TV regional jawa timur

Parade Barista di Alun-Alun Jember, Promosikan Kopi Robusta Raung Argopuro

Kompas.tv - 10 Juli 2023, 19:43 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Pemerintah Kabupaten Jember Jawa Timur menggelar parade barista atau peracik kopi di Alun-alun Kota Jember, pada Jumat (7/7/2023) malam. Kegiatan ini untuk memperingati hari krida pertanian ke 51 sekaligus mempromosikan kopi robusta raung dan argopuro.

Sebanyak 80 barista asal Jember unjuk kebolehan dalam meracik kopi robusta di alun-alun Kota Jember. Mereka menampilkan berbagai teknik meracik kopi dengan piawai hingga membuat pengunjung takjub. Hasil racikan kopi langsung dibagikan secara gratis ke pengunjung. total ada 5 ribu gelas kopi yang berhasil diracik dalam waktu 2 jam.

Bupati Jember, Hendy Siswanto mengatakan bahwa selain untuk memperingati hari krida pertanian ke 51, parade barista ini untuk mempromosikan kopi robusta asal Jember ke masyarakat luas. Kopi robusta Jember memiliki 2 macam, yakni robusta gunung raung dan robusta gunung argopuro.

Baca Juga: Jember Kota Kopi Robusta, Produksinya Melimpah dan Kualitasnya Terbaik

Seorang barista muda, Muhammad Bustomi menjadi pusat perhatian, karena meracik kopi menggunakan pasir panas dari negara turki. Teknik ini dilakukan untuk memperoleh cita rasa kopi robusta yang khas.

Tak hanya dari Jember, pengunjung parade barista juga datang dari Kota Malang. Mereka jauh-jauh datang karena ingin merasakan kopi robusta Jember.

Selain parade barista, krida pertanian juga dimeriahkan dengan pameran produk tanaman pangan, hortikultura dan perkebunan.

 

#barista #robusta #jember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x