Kompas TV regional berita daerah

Pengemis di Pati Viral Berkaraoke dengan LC, Dibawa ke Satpol PP untuk Pembinaan

Kompas.tv - 10 Juli 2023, 18:36 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Pengemis bernama Aris, yang biasa mangkal di perempatan Puri Pati, Jawa Tengah, menjadi viral setelah videonya tengah asyik berkaraoke dengan memeluk seorang pemandu karaoke atau LC tersebar di media sosial. Video berdurasi 12 detik tersebut menjadi perbincangan hangat di berbagai platform media sosial.

 

Mengetahui hal tersebut, petugas Satpol PP Pati pun bergerak dan merazia pengemis tersebut saat melakukan kegiatan mengemis. Selanjutnya pengemis tersebut dibawa ke kantor Satpol PP Pati untuk dilakukan pembinaan.

 

Terkait videonya yang viral, Aris mengaku bahwa temannya yang menyebarkan videonya saat berkaraoke pada Senin siang kemarin. Ia mengaku dalam sehari bisa mengumpulkan uang hasil mengemis sebanyak seratus lima puluh ribu rupiah. Hasil mengemisnya tersebut ia gunakan patungan bersama dua orang temannya untuk berkaraoke bersama pemandu karaoke.

 

Sementara itu, Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Pati, mengatakan jika pihaknya sebelumnya sudah pernah melakukan peringatan dan dua bulan belakangan sudah melakukan pembinaan. Namun Aris masih nekat mengulangi kegiatan mengemis.

 

Kini Aris bersama sejumlah pengemis lainnya masih dalam pengawasan oleh Satpol PP Pati untuk selanjutnya dilakukan pembinaan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x