Kompas TV regional jawa timur

Dihantam Ombak Besar, Kapal Nelayan Karam di Pantai Niyama Tulungagung

Kompas.tv - 10 Juli 2023, 18:20 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

TULUNGAGUNG. KOMPAS.TV - Petugas bersama masyarakat, gotong royong menyelamatkan anak buah kapal penangkap ikan asal Jakarta, yang kandas di pantai Niyama, Tulungagung. Satu persatu anak buah kapal diselamatkan warga ke tepi pantai setelah ombang-ambing di laut.

Kapal penangkap ikan bernama Jaya Utama 12 ini, berisi 12 anak buah kapal dan kandas sekitar 150 meter dari bibir pantai. Proses evakuasi dua belas anak buah kapal berlangung dramatis dan lama karena terkendala cuaca dan ombak besar.

Setelah 2 jam proses evakuasi, seluruh anak buah kapal akhirnya berhasil dievakuasi ke daratan. Namun sayangnya satu diantaranya meninggal dunia ketika menerima penanganan medis.

Sementara itu, salah seorang korban selamat Karnadi Efendi menjelaskan, musibah tersebut berawal ketika kapal mengalami putus tali jangkar pada Jumat dini hari. Saat itu kapal nelayan bersandar di Teluk Popoh. Kapal yang kemudian mengalami mati mesin, terbawa arus dan kandas.

Kemudian air masuk ke dalam kapal sehingga membuat posisi kapal miring. Para anak buah kapal yang terjebak di dalam kapal hanya bisa pasrah menunggu pertolongan.

#tulungagung #kapal #tenggelam #cuacaburuk #laut #kecelakaan #beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x