Kompas TV regional berita daerah

2 Korban yang Selamat Menceritakan Insiden Lift Sekolah Jatuh

Kompas.tv - 10 Juli 2023, 13:37 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - 2 korban selamat atas insiden lift jatuh di Sekolah Az Zahra yang dirawat di Rumah Sakit Bumi Waras Bandar Lampung kini kondisinya sudah mulai membaik dan bisa berkomunikasi.

Kedua korban bercerita bahwa sudah biasa menggunakan lift barang untuk turun ke lantai dasar seusai mengerjakan renovasi bangunan di lantai 5 Sekolah Az Zahra.

Baca Juga: Sekolah Az Zahra Jamin Pendidikan Gratis bagi Anak Korban Lift Jatuh

Kedua korban mengaku insiden itu terjadi tidak lama setelah 9 korban masuk ke ruang lift dan jatuh hingga membuat para korban tak sadarkan diri akibat benturan keras yang dialami.

"Udah biasa lewat lift itu, tadinya juga gamau naik lift, perasaan udah gaenak, tapi kawan maksa jadi ikut," ujar Sutaji, korban.

"Dari lantai 6 baru turun sedikit udah langsung (ngeblos). Pas turunnya mulai cepat, udah ga sadar kita," tambah Herizal, korban.

Akibat lift jatuh, kedua korban selamat mengalami patah tulang sementara 7 korban lainnya meninggal dunia dan kini jenazahnya sudah dimakamkan pihak keluarga.

Polisi masih melakukan penyelidikan dan penyidikan guna mengungkap terang peristiwa yang terjadi dan menentukan pihak yang harus bertanggung jawab.

#liftjatuh #azzahra #pekerjabangunan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x