Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Petani di Polaman Semarang Dapat Bantuan Benih Padi M70D

Kompas.tv - 10 Juli 2023, 10:38 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Perempuan Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Jawa Tengah memberikan bantuan benih padi varietas unggulan M70D dan pupuk kepada Kelompok Tani Restu Bumi di Kelurahan Polaman Kecamatan Mijen Kota Semarang. Varietas M70D adalah salah satu varietas padi yang dikembangkan oleh (HKTI), benih tersebut ditanam dan dijadikan pilot project atau percontohan untuk pertama kalinya di Kota Semarang. Benih M70D memiliki keunggulan masa tanamnya yang singkat yakni kurang dari 80 hari.

Benih M70D diharapkan dapat membantu para petani mendapatkan hasil panen padi terbaik sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan hidup para petani.

"Rencana ke depannya nati kita ada panen raya. Setelah penanaman 70 hari ya, kita akan panen raya," kata  Nur Faisah, Ketua Perempuan Tani HKTI Jawa Tengah.

"Bisa berkelanjutan, untuk kemakmuran warga Polaman khususnya dan kita swasembada pangan, ketahanan pangan kita kuat," ujar Hadi Priyanto.

Lurah Polaman Hadi Priyanto, berharap project ini dapat berkelanjutan karena sangat membantu petani, selain itu kegiatan tersebut juga sebagai upaya untuk mensukseskan program ketahanan pangan khususnya di Kota Semarang.

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x