Kompas TV regional kalimantan

Polda Kalsel dan IWAPI Kalsel Kolaborasi Dukung Program PEN dan Pemilu Damai 2024

Kompas.tv - 8 Juli 2023, 19:22 WIB
polda-kalsel-dan-iwapi-kalsel-kolaborasi-dukung-program-pen-dan-pemilu-damai-2024
Polda Kalsel dan IWAPI Kalsel Jalin Kerjasama untuk PEN dan Pemilu Damai (Sumber: Istimewa)

BANJARBARU, KOMPAS.TV - Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Provinsi Kalimantan Selatan menggelorakan Deklarasi siap “mendukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan Pemilu tahun 2024 yang damai menuju Indonesia maju”.

Hal ini dilakukan saat ratusan anggota IWAPI Kalsel meriahkan kegiatan peningkatan UMKM menuju E–Katalog.

Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional dan mendukung terselenggaranya pemilu 2024 yang damai menuju Indonesia maju oleh Polda Kalsel bersama IWAPI Prov. Kalsel pada hari Jumat, (7/7/2023) di Ballroom Hortensia Hotel Roditha, Banjarbaru.

Baca Juga: Nikmati Kopi dan Seni, Coffee Shop di Banjarbaru Ini Layani Ngopi Sambil Melukis

Dihadiri Ketua KPU Kalsel, Andi Tenri Sompa dan Ketua Komite tetap strategis sumber daya dan kelembagaan Kadin Kalsel, Rizla Syahriannor.

Ketua DPD IWAPI Prov. Kalsel, Shinta Laksmi Dewi, sebagai leading sektor dalam mendorong perempuan untuk memperkuat daya saing ekonomi daerah di sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) sangat mengapresiasi terselenggaranya kolaborasi Polda Kalsel dengan IWAPI Kalsel.

Tentunya dalam mendukung program Pemulihan Eknomi Nasional melalui pengembangan UMKM menuju E-Katalog diharapkan kegiatan tersebut dapat memberikan dampak yang positif bagi peserta maupun masyarakat luas.  

IWAPI Kalsel juga berkomitmen untuk memberikan kebebasan kepada seluruh anggotanya untuk berperan pada penyelenggaraan pemilu tahun 2024 di wilayah Kalsel.

Baca Juga: Pertemuan Anggota, PINSAR Kalsel Deklarasi Dukung Pengendalian Inflasi

Kasubdit Ekonomi Dit Intelkam Polda Kalsel, AKBP Indera Gunawan, menyampaika, jelang Pemilu 2024 masyarakat khususnya di wilayah Kalsel berpotensi terpolarisasi akibat panasnya tensi politik yang dapat mengganggu stabilitas perekonomian.

Sehingga dirasa perlu adanya upaya untuk penyatuan langkah agar pelaksanaan pemilu tahun 2024 tidak menimbulkan ketegangan dan potensi konflik di masyarakat.

Selain itu Organisasi IWAPI Kalsel dipandang mampu untuk meningkatkan peran pengusaha wanita dan kesetaraan gender dalam pembangunan ekonomi serta memiliki jaringan terhadap pemerintahan.

Sehingga dapat membantu pelaku usaha dalam proses perizinan dan pengembangan pada sektor bidang UMKM di wilayah Kalsel.

Baca Juga: Menjawab Impian dari Tanah Hapulang, TMMD Ke-116 Hadir Sebagai Solusi Kesulitan Rakyat

Acara ini diharapkan mampu menggeliatkan kembali UMKM melalui akselerasi digitalisasi guna memperluas akses pasar serta meningkatkan daya saing bagi para pelaku UMKM.

Juga mendeklarasikan dukungan yang saat ini telah memasuki tahun politik demi terselenggaranya Pemilu tahun 2024 yang damai menuju Indonesia maju di Kalimantan Selatan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x