Kompas TV regional kalimantan

Nikmati Kopi dan Seni, Coffee Shop di Banjarbaru Ini Layani Ngopi Sambil Melukis

Kompas.tv - 26 Juni 2023, 21:47 WIB

BANJARBARU, KOMPAS.TV - Bukan suasana alam atau arsitektur bangunan coffee shop, tapi disini pengunjung difasilitasi untuk menyalurkan minat seni sambil menikmati sajian kopi.

Melalui program bertajuk ‘imajiwarna’, para pengunjung coffee shop hanya perlu merogoh kocek RP. 70.000  bisa mendapatkan kanvas, satu set cat pewarna dan alat lukis.

Baca Juga: Menjawab Impian dari Tanah Hapulang, TMMD Ke-116 Hadir Sebagai Solusi Kesulitan Rakyat

Seorang pengunjung asal Banjarbaru, Urfie Awaladya, mengaku mengetahui program ini dari sosial media dan tertarik mengikuti program ini karena memang suka melukis.

“Cafe biasanya cuma nongkrong dan minum, tapi disini jadi bisa healing juga maksudnya mengeluarkan kreativitas melalui melukis tadi.”ucapnya.

Pemilik Rumah Oettara, Novyandi,, menjelaskan program imajiwarna merupakan kolaborasi antara rumah oettara, art series dan Gerakan Ekonomi Kreatif Kalimantan Selatan.

Program ini merupakan upaya untuk menghidupkan pengalaman melukis bagi banyak orang.

Bahkan setiap rabu sore, Rumah Oettara mendatangkan pendamping bagi pengunjung yang ingin melukis dengan pendampingan pelukis profesional.

“Dari kandangan jauh-jauh datang kesini karena susah mencari tempat untuk melukis yang pewarnanya, kanvasnya dan kuasnya disediakan, jadi punya pengalaman kaya pelukis,” terangnya.

Baca Juga: TMMD Ke-116 Jiwa Gotong-Royong Bersatu Membangun Desa Hapulang

Antusias pengunjung cukup bagus untuk mengikuti program yang baru berjalan kurang lebih sebulan terakhir.

Rumah Oettara setiap minggunya menyediakan 8 kanvas lengkap dengan alat lukisnya, rata2 setiap minggu ada 3 orang yang datang untuk mencoba pengalaman ini.

Rencananya hasil karya para pengunjung akan dipamerkan dalam sebuah pameran kecil-kecilan oleh Rumah Oettara.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x