Kompas TV regional berita daerah
advertorial

Dukung Kunjungan Kerja RI 2, PLN Amankan Kelistrikan

Kompas.tv - 7 Juli 2023, 15:21 WIB
dukung-kunjungan-kerja-ri-2-pln-amankan-kelistrikan
67 Orang Personil Gabungan Dari PLN UP3 Palembang, ULP Pangkalan Balai, ULP Kenten dan ULP Sukarami Diterjunkan Untuk Mendukung Aktivitas Kunjungan RI 2. (Sumber: PLN UP3 Palembang)
Penulis : KompasTV Palembang

PANGKALAN BALAI, KOMPAS.TV - Wakil Presiden Republik Indonesia, H Ma’ruf Amin menghadiri Puncak peringatan ke-30 Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30 di Kabupaten Banyuasin pada 7 Juli 2023.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengunjungi dua tempat, yakni Desa Rimba Balai dan Lapangan Kantor Bupati Banyuasin yang menjadi lokasi puncak Harganas. Setibanya di Kabupaten Banyuasin, Wakil Presiden terlebih dahulu kelokasi Puncak Acara. Setelah itu Wapres juga mengunjungi Desa Rimba Balai untuk meresmikan Program Bedah Rumah Bagi Keluarga Beresiko Stunting, Pemberian Bantuan Sosial, dan Peninjauan Pelayanan KB.

Manager PLN UP3 Palembang, Widodo didamping Frans Handoko, Manajer Sub Bidang Ophardis UID S2JB beserta tim distribusi sebelumnya telah meninjau kesiapan acara dan lokasi yang akan dikunjungi Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin di Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan  maupun di kota Palembang Sebagai bentuk dukungan terhadap kelancaran aktivitas pemerintah, PLN secara sigap menyiapkan kelistrikan yang andal.

PLN UP3 Palembang telah mempersiapkan infrastruktur kelistrikan di lokasi-lokasi kegiatan RI 2 dengan menyiapkan beberapa petugas siaga serta membuat simulasi switching supply listrik apabila terjadi gangguan pada suplai utama dan telah melakukan uji switching.

Tak kurang sebanyak 67 personil gabungan dari PLN UP3 Palembang, ULP Pangkalan Balai, ULP Kenten dan ULP Sukarami diterjunkan untuk mensupport aktivitas kunjungan RI 2. PLN UP3 Palembang juga menyiapkan 2 unit UPS 200 KVA, 1 unit UPS 30 kVA, 1 unit Genset 550 KVA, 1 unit UGB 400 kVA dan 2 unit Genset 250 kVA sebagai antisipasi jika adanya gangguan jaringan listrik.

Manager PLN UP3 Palembang, Widodo mengatakan, untuk menjaga keandalan listrik, Personil PLN juga telah menyiapkan skema back up genset & UPS sebagai upaya antisipasi gangguan dan menyiagakan tim emergency untuk dapat bergerak cepat tanggap.

"Setelah titik-titik prioritas ditentukan, personil PLN langsung bergerak untuk melakukan serangkaian persiapan sejak 1 Juli 2023. Kami mengecek kesiapan pasokan listrik dilokasi kunjungan wakil presiden. Untuk keandalan jaringan, kami menyiapkan berbagai skenario pengamanan dan proteksi, sehingga ketika ada gangguan listrik, pasokan listrik ke lokasi tetap andal tentunya dengan berkolaborasi dengan UP2D, UP2B SBS dan UPT Palembang. Ini adalah komitmen PLN dalam mendukung kelancaran aktivitas pemerintah dalam membangun negeri, khususnya untuk Kota Palembang yang lebih maju pungkas Widodo.



Sumber : Kompas TV Palembang


BERITA LAINNYA



Close Ads x