Kompas TV regional jawa timur

Kompetisi Wall Climbing Se Jawa Bali Jaring Bibit Baru

Kompas.tv - 6 Juli 2023, 21:13 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) menggelar kompetisi wall climbing. Untuk menjaring bibit baru dalam olahraga wall climbing ini kompetisi diikuti peserta se-Jawa Bali.

Kompetisi wall climbing atau panjat dinding bertajuk Whisnucitra Climbing Competition 2023 diikuti oleh 174 peserta, baik dari mahasiswa bahkan peserta usia Sekolah Dasar.

Setiap peserta berlomba untuk memanjat dan meraih posisi tertinggi. Tak sedikit dari peserta yang terjatuh sebelum berada di puncak 

Ilfi Nur Diana Ketua Pelaksana mengatakan, bahwa selain berlomba meraih kemenangan, kompetisi ini juga bertujuan untuk menjaring bibit bibit baru dalam olahraga wall climbing.

"Kita menjaring atlet panjat dari Jawa dan Bali kita tanamkan bibit-bibit baru sebagai atlet ke depan nantinya," Kata Ilfi.

Sementara itu, Firman salah satu peserta dari Unikama, menyebut kompetisi ini sangat menantang bagi pecinta wall climbing seperti dirinya.Meski kali ini belum berhasil meraih posisi puncak namun dirinya berharap kompetisi ini bisa digelar dengan skala lebih besar.

"Sejak saya di Malang masuk di kampus ini saya memang tertarik dengan olahraga ini," Ucap Firman.

Sebagai bentuk apresiasi, para pemenang akan mendapatkan hadiah total 25 juta rupiah dan juga tropi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x