Kompas TV regional jabodetabek

Heru Budi Sebut Ada Kemungkinan TransJakarta Antar Penumpang ke Terminal 1-3 Bandara Soetta

Kompas.tv - 5 Juli 2023, 12:12 WIB
heru-budi-sebut-ada-kemungkinan-transjakarta-antar-penumpang-ke-terminal-1-3-bandara-soetta
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan, tidak tertutup kemungkinan TransJakarta rute Terminal Kalideres-Bandara Soekarno Hatta akan mengantarkan penumpang sampai ke terminal penumpang 1,2 dan 3. (Sumber: Antara)
Penulis : Dina Karina | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan, tidak tertutup kemungkinan TransJakarta rute Terminal Kalideres-Bandara Soekarno Hatta akan mengantarkan penumpang sampai ke terminal 1,2 dan 3. 

Namun hal itu masih perlu pembahasan lebih lanjut. Adapun saat ini, TransJakarta tersebut masih mengantar penumpang hanya sampai Stasiun Kereta Bandara Soetta. 

"Kita sesuaikan dengan pengembangan transportasi bandara. Bisa juga kita teruskan ke terminal penumpang 1, 2, dan 3," kata Heru dalam konferensi pers di Bandara Soetta, Tangerang, Rabu (5/7/2023). 

Saat uji coba, bus agak memelankan lajunya saat di tanjakan Jalan Husain Sastranegara. Heru mengatakan akan meminta pemerintah daerah setempat untuk membantu memperbaiki jalan. 

Baca Juga: Asyik! TransJakarta Kalideres-Bandara Soetta Gratis 2 Pekan, Waktu Tempuhnya Maksimal 45 Menit

"Saya akan minta ke pemerintah daerah setempat untuk bantu rapikan jalan. Tadi ada jalan yang kurang bagus akan kita minta rapikan," ujar Heru. 

Selama uji coba, tarifnya masih gratis atau Rp0. Nantinya setiap penumpang akan diminta mengisi survei, terkait besaran tarif yang sesuai jika sudah resmi beroperasi.  

"Jadi terkait tarif nanti dihitung dari hasil survei. Selama 2 minggu ke depan tarif masih Rp 0," kata Heru.

"Sedang dikaji oleh teman-teman independen," ujarnya seperti dikutip dari tayangan Breaking News Kompas TV

Baca Juga: Cara Beli Tiket Presale Online Taylor Swift, Khusus Pemegang Kartu Kredit UOB



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x