Kompas TV regional berita daerah

Polda Jateng Beri Toleransi pada Uji Praktik dan Teori SIM di Semarang

Kompas.tv - 4 Juli 2023, 16:29 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Direktorat Satuan Lalu Lintas Polda Jateng, Jumat pagi melakukan sidak di Satuan Penyelenggara Administrasi SIM Polrestabes Semarang. Dalam sidak itu, Direktorat Lalu Lintas mengevaluasi uji praktek SIM yang banyak dikeluhkan masyarakat terkait rute praktik yang dinilai terlalu sempit.

 

Keluhan ujian praktik serta uji teori itu ditindaklanjuti oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Jateng dengan memberikan toleransi pada uji praktik serta uji teori. Untuk uji praktik, rute yang dinilai dikeluhkan diberi toleransi dengan memperlebar jarak, dan untuk uji teori, pemohon diberikan bank soal terlebih dahulu.

 

Sementara itu, salah satu pemohon SIM mengaku ada kemudahan dalam melakukan uji praktik setelah dilakukan perubahan pada rute praktik. Dan setelah menjalani rute praktik yang baru, akhirnya bisa menyelesaikan uji praktik tersebut.

 

Kemudahan dalam pembuatan SIM baru maupun perpanjangan SIM ini diharapkan bisa dimanfaatkan masyarakat untuk memiliki surat izin mengemudi. Namun, kemudahan yang diberikan oleh Satuan Lalu Lintas tidak menghilangkan etika berkendara di jalan raya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Opini

Arch of Augustus di Rimini

28 April 2024, 07:05 WIB
Close Ads x