Kompas TV regional jabodetabek

Uji Coba TransJakarta Rute Kalideres-Bandara Soetta Ditunda Jadi 5 Juli 2023

Kompas.tv - 4 Juli 2023, 09:03 WIB
uji-coba-transjakarta-rute-kalideres-bandara-soetta-ditunda-jadi-5-juli-2023
Uji coba Transjakarta dari Terminal Kalideres ke Bandara Soekarno Hatta yang harusnya dilakukan hari ini, Selasa (4/7/2023), ditunda pelaksanaannya. (Sumber: Gridoto.com)
Penulis : Dina Karina | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Uji coba Transjakarta dari Terminal Kalideres ke Bandara Soekarno Hatta yang harusnya dilakukan hari ini, Selasa (4/7/2023), ditunda pelaksanaannya. 

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, penundaan dilakukan karena ada agenda mendesak hari Selasa ini. 

"Uji coba layanan Transjakarta rute Kalideres-Bandara Soetta akan dilaksanakan hari Rabu, 5 Juli 2023 jam 07.30, berangkat dari Terminal Kalideres," kata Syafrin saat dihubungi Kompas TV, Selasa (4/7/2023).

Ia tak mengungkap apa agenda yang dimaksud. Namun Pj Gubernur Heru Budi Hartono dijadwalkan meninjau Jakarta International Stadium (JIS) bersama Ketum PSSI Erick Thohir dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono pada Selasa ini. 

Syafrin menyampaikan, semua persiapan uji coba TransJakarta ke Bandara Soetta sudah siap. 

Baca Juga: Daftar 13 Koridor Angkutan Malam Hari (AMARI) TransJakarta, Beroperasi Pukul 22.00-05.00 WIB

"Sudah,  prinsipnya sudah siap sudah dilakukan survei lokasi, identifikasi, titik awal keberangkatan di Terminal Kalideres dan sampai di Bandara Soetta jadi nanti kami siapkan uji coba bus di Kalideres ke bandara kerja," ujarnya. 

Pada pelaksanaan uji coba besok, 5 unit bus TransJakarta rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta akan berangkat secara bergantian dari Kalideres. 

Jam keberangkatan pertama adalah pukul 07.30 WIB. Selama uji coba, penumpang bus tak dikenakan tarif (gratis). Tapi setelah beroperasi secara resmi, tarif yang dikenakan Rp3.500 seperti TransJakarta pada umumnya. 

Bus rute bandara ini berangkat dari Terminal Kalideres, Jakarta Barat, menuju Terminal Kargo dan Kantor Angkasa Pura II di Tangerang, Banten.

Rencana ada dua waktu layanan, pertama pukul 06.00 WIB sampai 09.00 WIB. Lalu kedua pukul 18.00 WIB sampai 21.00 WIB.

Baca Juga: Bank Dunia: Indonesia Kembali Masuk Kelompok Negara Berpenghasilan Menengah Atas



Sumber :


BERITA LAINNYA



Close Ads x