Kompas TV regional berita daerah

Serangan Lalat Bikin Resah Warga Lampung Selatan

Kompas.tv - 3 Juli 2023, 12:22 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Warga Desa Suka Banjar Kota Dalam Budidaya dan Siring Jaha Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan Lampung dibuat resah dengan serangan lalat.

Kondisi ini sudah terjadi sejak beberapa tahun terakhir yang belum ada penyelesaiannya hingga kini. Akibatnya warga merasa terganggu lantaran lalat kerap hinggap di makanan dan  minuman yang disajikan di dalam atau luar rumah.

Baca Juga: Pemberian Penghargaan di HUT ke-77 Bhayangkara

Sejumlah warga meyakini lalat yang menyerang permukimannya ini berasal dari sebuah perusahaan penggemukan sapi PT Juang Jaya yang jarak lokasinya sekitar 2 kilometer.

"Kurang lebih udah sekitar 10 tahunan, ganggu lah kalau ada kawan main ke rumah terus disuguhin kopi, diganggu lalat itu," kata Ramadi, warga

"Kalau siang juga gak bisa tidur di dalam juga kalau pintunya dibuka, takut kalau ada penyebaran penyakit," tambah Esih, warga.

Untuk membasmi lalat, warga sudah melakukan berbagai upaya dengan racun serangga namun hal itu terbilang sia-sia sehingga warga berharap Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan bisa melakukan langkah cepat agar dapat membasmi lalat yang bila terus dibiarkan maka akan menimbulkan berbagai penyakit.

#lalat #penyakit #lamsel




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x