Kompas TV regional jabodetabek

Arus Balik Libur Panjang: Tol Jagorawi, Tol Bekasi, Tol Tangerang Arah Jakarta Dipadati Kendaraan

Kompas.tv - 3 Juli 2023, 11:19 WIB
arus-balik-libur-panjang-tol-jagorawi-tol-bekasi-tol-tangerang-arah-jakarta-dipadati-kendaraan
Arus balik libur panjang masih terjadi hingga hari ini, Senin (3/7/2023) pagi. Berdasarkan pantauan dari NTMC Polri, kondisi arus lalu lintas di sejumlah ruas tol mengalami kepadatan di sejumlah titik. (Sumber: NTMC Polri)
Penulis : Dina Karina | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Arus balik libur panjang masih terjadi hingga hari ini, Senin (3/7/2023) pagi. Berdasarkan pantauan dari NTMC Polri, kondisi arus lalu lintas di sejumlah ruas tol mengalami kepadatan di sejumlah titik.

Antara lain di Tol Jagorawi, Tol Tangerang, dan Tol Bekasi arah Jakarta. Kepadatan tersebut terjadi akibat padatnya volume lalu lintas.

“Dari Jagorawi arah Jakarta masih cukup ramai lancar, padat di TMII, Kali Cipinang, padat kembali di Cililitan-Cawang, kepadatan akibat volume kendaraan,” kata petugas call center Jasa Marga, Rina, dikutip dari laman resmi NTMC Polri. 

Baca Juga: Uji Coba TransJakarta Masuk Bandara Soetta Mulai 4 Juli, dari Kalideres Jalan Jam 07.30 WIB

Selain itu ruas tol Bekasi menuju Jakarta juga terdapat kepadatan di sejumlah titik. Kepadatan tersebut akibat padatnya volume kendaraan.

“Dari Tol Bekasi ke arah Jakarta padatnya di menjelang Cikunir, padat kembali di sekitaran Jatiwaringin sampai Halim. Karena padat volume lalin,” ujarnya.

Sementara itu lalu lintas di Tol Tangerang arah Jakarta juga mengalami kepadatan di sejumlah titik. Kepadatan tersebut akibat padatnya volume kendaraan.

Baca Juga: Instruksi Jokowi, LRT Jabodebek akan Sampai Bogor dan Bekasi, ke Jakarta Tak Perlu Lewat Tol

“Tol Tangerang ke arah Jakarta pagi ini masih volume lalin, dari Tangerang sampai Kunciran, padat kembali Karang Tengah-Kembangan. Padat kembali Meruya-Kebon Jeruk, karena volume lalin,” ucap dia.


 

Sebelumnya, kepadatan arus lalu lintas sempat diperparah dengan adanya kecelakaan yang melibatkan dua mobil di ruas Tol Jakarta Cikampek MBZ arah ke Jakarta pagi ini. 

“Kecelakaan antara mobil Isuzu dengan Toyota Kijang di Tol Japek Layang MBZ Km 13 arah Jakarta,” cuit akun Twitter TMC Polda Metro Jaya, Senin (3/7/2023).

Baca Juga: Mulai 24 Juni- 9 Juli, Jam Operasional Semua Unit Rekreasi di Ancol Buka Seperti Akhir Pekan

Berdasarkan foto yang diunggah di TMC Polda Metro, kecelakaan itu melibatkan 2 unit mobil. Salah satu mobil terlihat melintang di jalan dengan posisi miring.

TMC Polda Metro mengimbau agar pengendara lainnya berhati-hati jika melintas di sekitar lokasi kecelakaan. Saat ini kecelakaan tersebut sudah ditangani polisi. 



Sumber :


BERITA LAINNYA



Close Ads x