Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Pasutri Pensiunan Guru di Brebes Ditemukan Tewas di Atas Kasur: Ada Luka Tusuk, Memar, dan Lecet

Kompas.tv - 2 Juli 2023, 11:23 WIB
pasutri-pensiunan-guru-di-brebes-ditemukan-tewas-di-atas-kasur-ada-luka-tusuk-memar-dan-lecet
Ilustrasi olah TKP peristiwa kematian. Pasutri pensiunan guru di Sirampog, Brebes, Jawa Tengah, ditemukan tewas di rumahnya sendiri, Jumat (30/6/2023) (Sumber: Shutterstock)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Gading Persada

BREBES, KOMPAS.TV - Kurang sepekan kasus suami istri bos kolam renang yang ditemukan tewas di ruang karaoke pribadi mereka di Tulungagung, Jawa Timur, terjadi kembali pasangan suami istri (pasutri) di tempat lain juga ditemukan tidak bernyawa.

Kali ini pasutri pensiunan guru di Sirampog, Brebes, Jawa Tengah, ditemukan tewas di rumahnya sendiri, Jumat (30/6/2023). Korban bernama YR Subiyanto (72) dan MG Sukartinah (68) ditemukan oleh keponakannya yang bernama Kristina. Saat ditemukan, keduanya berada di atas kasur dalam kondisi yang mengenaskan.

Kristina mengaku terkejut menemukan korban dalam kondisi tak bernyawa. Pasalnya, sehari sebelumnya, dia masih bertemu dengan mereka.

“Saya biasanya kalau ke Sirampog nginap di tempat bude, tapi karena ada saudara yang hajatan, saya nginep di rumah saudara yang lagi ada hajatan,” terang Kristina, Sabtu (1/7).

Baca Juga: 2 Pria Tewas di Medan Ternyata Pengatur Lalu Lintas, Pemilik Avanza Ringsek Ditangkap

Dia menjelaskan, YR Subiyanto dan MG Sukartinah dikenal sebagai sosok yang baik di lingkungan rumah. Kristina tak tahu persis masalah apa yang menimpa mereka.

“Pakde dan bude dikenal baik sama saudara maupun tetangga. Soal ada masalah atau tidak, saya tidak tahu persis,” jelasnya.

Terpisah Kepala Urusan Bina Operasi (KBO) Satreskrim Polres Brebes Iptu Puji Haryati mengatakan, tim DVI Polda Jateng telah menemukan sejumlah luka, baik luka akibat benda tumpul maupun tajam di tubuh korban.

Luka tersebut tersebar di beberapa anggota tubuh, seperti wajah, leher, hingga perut. YR Subiyanto memiliki luka robek di dahi kanan dan ditemukan dalam keadaan mulut berdarah.

Baca Juga: Pedagang Sate di Bekasi Tewas Dibunuh Anak Kandung yang Merupakan Anggota TNI AD

Sementara MG Sukartinah memiliki luka robek di bibir atas kiri, luka robek pada kaki kanan, dan mulut mengeluarkan darah.

"Keduanya ditemukan luka kekerasan yang disebabkan benda tumpul, berupa luka memar wajah, leher, bagian perut. Termasuk adanya luka lecet pada wajah akibat luka benda tajam tusuk," kata Puji, dikutip dari Kompas.com.

Saat ini, jenazah YR Subiyanto dan MG Sukartinah sudah dibawa ke kampung halaman di Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, D.I Yogyakarta untuk dimakamkan pada hari Sabtu.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x