Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Update Gempa Bantul Yogyakarta, BPBD Bantul Laporkan 1 Korban Meninggal

Kompas.tv - 30 Juni 2023, 23:42 WIB
update-gempa-bantul-yogyakarta-bpbd-bantul-laporkan-1-korban-meninggal
Kerusakan terjadi di salah satu rumah di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, akibat gempa bumi dengan magnitudo 6,4, yang melanda daerah itu pada Jumat (30/6/2023) malam. (Sumber: Humas Basarnas Yogyakarta via ANTARA)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

BANTUL, KOMPAS.TV - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bantul melaporkan adanya satu korban meninggal dunia akibat gempa bumi magnitudo 6,4 di selatan Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Jumat (30/6/2023). 

Korban meninggal tersebut adalah Sudirah (67) yang berasal dari Wonodoro, RT 01, Mulyodadi, Bambanglipuro, Bantul, Yogyakarta. 

"Meninggal karena kaget dan terjatuh dari tempat tidur saat gempa," tulis keterangan dari BPBD Bantul, Jumat (30/6/2023) yang diterima KompasTV. 

Baca Juga: Kepala BMKG: Ada 10 Kali Gempa Susulan setelah M 6,4, Kekuatannya Semakin Melemah

Sementara itu, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat ada 10 kali gempa susulan setelah gempa magnitudo (M) 6,4 yang terjadi di laut 86 Km Barat Daya Bantul, Yogyakarta. 

Kepala BMKG Dwikorita Karnawati menjelaskan, setelah gempa Yogyakarta berkekuatan M 6,4 pada Pukul 19.57 WIB, terjadi 10 kali gempa susulan dengan kekuatan yang semakin melemah. Gempa susulan terakhir tercatat M 3,7.

"Gempa susulan masih akan berlanjut. Insyaallah gempa susulan ini umumnya semakin melemah tidak sekuat gempa yang pertama," ujar Dwi di Breaking News KOMPAS TV, Jumat (30/6/2023). 

Baca Juga: Dampak Gempa Yogyakarta: Atap dan Plafon Taman Budaya Gunungkidul Roboh

Gempa bumi ini dirasakan sampai Kulonprogo, Nganjuk, Kebumen, Ponorogo (Jawa Timur), Kediri (Jawa Timur), hingga Mojokerto (Jawa Timur).


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x