Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Al Zaytun, Haedar Nashir: Masyarakat Jangan Bertindak Sendiri

Kompas.tv - 30 Juni 2023, 15:29 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir meminta pemerintah menertibkan Pondok Pesantren Al Zaytun yang dianggap menyimpang dari ajaran agama Islam. Kementerian agama serta lembaga Islam seperti MUI, telah memiliki pandangan soal Al Zaytun. Haedar percaya Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, bisa menyelesaikan masalah yang ditimbulkan Al Zaytun.

“Kami percaya nanti sesuai dengan tugas yang diemban oleh Menko Polhukam, Bapak Mahfud MD yang akan bertindak dengan tegas, adil, dan merawat ketertiban bersama agar keresahan ini tidak terus berlanjut,” ujar Haedar Nashir, Ketua Umum PP Muhammadiyah.

“Harapan kami juga pada seluruh masyarakat, jangan bertindak sendiri-sendiri, lalu kita menjadi terpecah-belah soal ini. Jadi saya percaya kita akan bisa menyelesaikan masalah ini dengan tegas dan objektif,” tambahnya.

Terkait dugaan ajaran melenceng di Ponpes Al Zaytun, Haedar menyatakan perlu dilakukan pemulihan sebagaimana pendidikan di ponpes pada umumnya.

#alzaytun #mahfudmd #ketuaumumppmuhammadiyah




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x