Kompas TV regional kalimantan

Insan Planters PTPN XIII Berbagi 97 Ekor Hewan Kurban kepada Masyarakat Sekitar

Kompas.tv - 30 Juni 2023, 12:39 WIB
insan-planters-ptpn-xiii-berbagi-97-ekor-hewan-kurban-kepada-masyarakat-sekitar
Insan Planters PTPN XIII Berbagi 97 Ekor Hewan Kurban (Sumber: PTPN XIII)
Penulis : KompasTV Pontianak

KOMPAS.TV - Insan Planters PT Perkebunan Nusantara XIII, berkomitmen terhadap kegiatan sosial dan kepedulian terhadap masyarakat sekitar. Insan Planters PTPN XIII telah mengadakan kegiatan berbagi hewan kurban dalam semangat Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah yang penuh berkah, Insan Planters PTPN XIII berhasil mengumpulkan dan menyumbangkan sebanyak 97 ekor hewan kurban dengan rincian 90 ekor Sapi dan 7 ekor Kambing kepada masyarakat sekitar (29/06/2023).

Insan Planters PTPN XIII Berbagi 97 Ekor Hewan Kurban (Sumber: PTPN XIII)

Dalam acara yang berlangsung di lingkungan perusahaan, Direktur PTPN XIII, Bapak Rizal H. Damanik menyampaikan kegembiraannya atas partisipasi dan semangat kolektif yang ditunjukkan oleh seluruh karyawan PTPN XIII dalam menyelenggarakan program ini. 

"Kami percaya bahwa memberikan kontribusi kepada masyarakat adalah bagian tak terpisahkan dari tanggung jawab sosial perusahaan kami. Melalui sumbangan hewan kurban ini, kami berharap dapat memberikan kebahagiaan dan manfaat yang nyata kepada masyarakat sekitar," ujarnya.

Baca Juga: PTPN XIII Gelar Pelatihan SMK3 bagi Karyawan Kebun & PKS di Kalimantan Barat

Selain itu, SEVP Operation I PTPN XIII, Bapak Khayamuddin Panjaitan, menambahkan, "Kami berusaha untuk terus menjadi agen perubahan yang memberikan manfaat nyata bagi masyarakat sekitar perusahaan kami yang ada di Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur. Semoga kegiatan ini dapat menjadi contoh positif bagi perusahaan lain untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan sosial yang bermanfaat."

Penerima hewan kurban, Bapak Yusran, yang tinggal di sekitar perusahaan menyatakan, "Kami sangat berterima kasih atas kebaikan dan kepedulian Insan Planters PTPN XIII, hewan kurban ini akan memberikan kebahagiaan keluarga kami, Semoga Allah membalas kebaikan mereka dengan berlipat ganda."

Insan Planters PTPN XIII Berbagi 97 Ekor Hewan Kurban (Sumber: PTPN XIII)

Baca Juga: PTPN XIII, Ketua DPRD, & Kades Serahkan Bantuan Sembako untuk Masyarakat Sekitar Kebun Longkali

Insan Planters PTPN XIII memahami pentingnya berbagi dan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar. Melalui kegiatan berbagi 97 ekor hewan kurban ini, perusahaan berharap dapat menjalin hubungan yang lebih kuat dengan masyarakat serta mendorong semangat gotong royong dalam membangun kehidupan yang lebih baik.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x