Kompas TV regional jawa timur

Dalam Sepekan, Bupati Jember Raih 2 Penghargaan dari Presiden dan Menteri Sosial (1)

Kompas.tv - 30 Juni 2023, 09:27 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV – Hanya dalam waktu sepekan, Bupati Jember Jawa Timur, Hendy Siswanto meraih 2 penghargaan di bidang penanganan bencana dari Menteri Sosial dan Satyalancana Wira Karya Bidang Pertanian dari Presiden Jokowi.

Penghargaan bidang penanganan bencana diberikan pada 5 Juni 2023 oleh kementerian sosial dan diterima oleh Kepala Dinas Sosial, Akhmad Helmi Luqman, yang mewakili bupati jember.

Penghargaan ini diberikan kepada pribadi Bupati yang dinilai mampu memberikan inisiasi dalam penanganan bencana. Bupati dinilai berkontribusi pada penanganan bencana di sejumlah daerah dengan menerjunkan tim tagana Kabupaten Jember ke lokasi bencana di Indonesia.  

Sedangkan, penghargaan satyalancana wira karya diraih pada 10 Juni 2023 di Padang Sumatera Barat. Penghargaan ini diberikan oleh Menteri Pertanian dan diterima langsung oleh Bupati Jember, Hendy Siswanto.   

Baca Juga: Bupati Jember Mendapat Satyalancana Wira Karya dari Presiden Jokowi

Satyalancana wira karya di bidang pertanian diberikan kepada pribadi Bupati, yang dinilai mampu meningkatkan produktivitas pertanian dan mendorong munculnya varietas baru serta budidayanya di Jember.  

Bupati Jember, Hendy Siswanto mengaku 2 penghargaan itu sejatinya merupakan hasil kerjasama antar pemerintah dan masyarakat. Karena tanpa dukungan dari jajaran OPD, ASN, maka tidak akan mampu seorang Bupati melakukan semuanya.

Hendy Siswanto juga berharap penghargaan itu dapat memberikan manfaat kepada masyarakat Jember. Seperti diketahui, Jember merupakan daerah rawan bencana, maka kesiapsiagaan tim tagana harus ditingkatkan untuk selalu siap siaga dalam membantu warga yang terdampak bencana.

Jember juga daerah dengan masyarakat yang berprofesi sebagai petani dan nelayan terbesar, maka sudah seharusnya Bupatinya memiliki kepedulian kepada nasib petani dan nelayan.

#Penghargaan #BupatiJember #Satyalancana #Wirakarya



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x