Kompas TV regional jawa timur

Jokowi Beli Sapi Milik Peternak Lumajang untuk Kurban, Bobot 1,150 Ton

Kompas.tv - 28 Juni 2023, 18:56 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Seekor sapi berukuran jumbo asal Kabupaten Lumajang Jawa Timur terpilih sebagai hewan kurban Presiden Joko Widodo. Sapi tersebut diberangkatkan oleh Bupati setempat ke Masjid Al Akbar Surabaya untuk disembelih pada hari raya idul adha.

Hewan kurban milik Presiden Joko Widodo ini memiliki nama Gesbi. Sapi ini berjenis limosin. Melalui tim sekretariat kepresidenan, Jokowi membeli sapi ini dari peternak bernama Bahrowi Yahya, warga Desa Klumprit Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang.

Sapi ini mempunyai berat 1 ton 150 kilogram. Sapi ini terpilih sebagai hewan kurban presiden setelah melalui berbagai seleksi dan pemeriksaan kesehatan.

Baca Juga: Pasca PMK, Peternak Sapi Berharap Untung di Idul Adha Tahun Ini

Pemilik sapi mengaku bangga sapi kesayangannya dipilih presiden jokowi untuk berkurban. Ia tak menyangka sapinya bisa terpilih dan mengalahkan tiga sapi lainnya yang diseleksi.

Pengecekan kelengkapan administrasi sapi dilakukan langsung Bupati Lumajang agar tidak ada kendala saat dicek ulang oleh petugas sekretariat kepresidenan di Surabaya.

 

#jokowi #sapilimosin #lumajang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x