Kompas TV regional jawa barat

Menko Perekonomian Airlangga Tinjau Sejumlah Proyek Stategis Nasional di Jabar

Kompas.tv - 28 Juni 2023, 15:16 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

SUMEDANG, KOMPAS.TV - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, jumat siang lalu mengunjungi Tol Cisumdawu, untuk melihat perkembangan tol. Setibanya di Tol Sumedang, Airlangga Hartarto langsung meninjau sejumlah Proyek Strategis Nasional yang di bangun di Jawa Barat, dan melakukan penanaman pohon.

Jalan tol tersebut akan menjadi penghubung menuju Bandara Kertajati, yang merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional atau PSN. Rencananya tol ini akan terbentang sepanjang 61.75 KM menghubungkan Cileunyi menuju Dawuan, yang akan menjadi akses utama menuju Bandara Kertajati di Majalengka.

Menko Airlangga juga berharap penyelesaian PSN di Jawa Barat dapat dipercepat, agar mampu menjadi pondasi Jawa Barat untuk meningkatkan perekonomiannya, sehingga dapat turut mendukung visi besar Indonesia, menuju Indonesia Emas di tahun 2045. 

Setelah mengunjungi tol, Menko Perekonomian Airlangga menghadiri penyaluran Kredit Usaha Rakyat atau KUR di pendopo pusat pemerintahan Sumedang. Airlangga secara simbolis menyalurkan Kredit Usaha Rakyat kepada beberapa debitur, untuk mendukung pertumbuhan perekonomian. Pemerintah secara langsung juga memberikan kesempatan dan mendukung para pelaku ekonomi untuk berkembang.

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputar Jawa Barat, bisa klink link di bawah:
IG : https://www.instagram.com/kompastvjabar/
Youtube : https://www.youtube.com/@KompasTVJawaBarat
Twitter : https://twitter.com/kompastv_jabar
Facebook : https://www.facebook.com/KompasTVJawaBarat
TikTok: https://www.tiktok.com/@kompastvjabar

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x