Kompas TV regional jawa timur

Pria dengan Sandal Berpaku Ngaku 5 Kali Curi Barang Berharga dari Mobil Korbannya

Kompas.tv - 28 Juni 2023, 15:40 WIB
pria-dengan-sandal-berpaku-ngaku-5-kali-curi-barang-berharga-dari-mobil-korbannya
Ilustrasi. Pria yang menggunakan sandal berpaku di Surabaya, F (41) mengaku menggunakan cara itu untuk mencuri barang berharga di dalam mobil para korbannya. (Sumber: Shutterstock via Kompas.com)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Vyara Lestari

SURABAYA, KOMPAS.TV - Pria yang menggunakan sandal berpaku di Surabaya, F (41), mengaku menggunakan cara itu untuk mencuri barang berharga di dalam mobil para korbannya.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya AKBP Mirzal Maulana menyebut pelaku sudah beraksi di lima lokasi.

Mirzal menyebut  F merupakan warga Jalan Sidorukun, Kecamatan Krembangan, dan saat diinterogasi, mengaku sengaja memasangi sendalnya dengan paku.

Selanjutnya, sandal berpaku yang dikenakanya tersebut diletakan di dekat ban kendaraan lain, dan saat kendaraan melintas, ban pun menjadi bocor.

"Setelah mobil korban gembos (kempes), tersangka melakukan aksinya untuk mencuri tas, dompet, hingga sejumlah barang berharga dalam mobil," kata Mirzal kepada media, Rabu (28/6/2023).

Baca Juga: Jenazah Pria Paruh Baya Ditemukan Tergeletak di Jalan Tol Surabaya-Mojokerto KM 745!

Ia menambahkan, pelaku pertama kali menggunakan modus itu untuk melakukan kejahatan di Jalan Wali Kota Mustajab, sekitar bulan Mei 2023 pukul 07.00 WIB, dan berhasil mengambil stik golf di dalam mobil korban.

Setelah itu, pelaku kembali melakukan pencurian dengan modus yang sama di tanggal yang sama, pukul 10.30 WIB,  di kawasan Darmo Satelit.

"Hasilnya tas warna hitam, handphone berwarna hitam, jaket, dan uang tunai Rp3 juta," jelasnya.

Selanjutnya, kata Mirzal, pelaku menggunakan cara itu untuk mencari uang dengan melakukan pencurian di tiga tempat berbeda.

Ketiga lokasi itu antara lain di Jalan Pucang, dengan hasil curian tas warna ungu berisi surat-surat, kemudian di kawasan Taman Mundu Jalan Tambaksari mendapatkan tas biru, dan di Jalan Kapuas memperoleh tas cokelat, kunci mobil, serta jaket hitam.




Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x