Kompas TV regional berita daerah

Kecelakaan Adu Banteng di Klaten, Pengendara Sepeda Motor Meninggal Dunia

Kompas.tv - 28 Juni 2023, 00:31 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Sebuah video amatir yang direkam oleh warga yang menunjukkan suasana pasca kecelakaan lalu lintas yang melibatkan minibus dan sepeda motor menjadi viral di media sosial. Dalam video tersebut, kedua korban masih terlihat tergeletak di jalan raya Juwiring Daleman, tepatnya di Desa Kingkang, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah pada Minggu siang.

 

Kecelakaan adu banteng antara minibus dan sepeda motor tersebut mengakibatkan pengendara sepeda motor meninggal dunia di lokasi kejadian. Saat korban sedang dievakuasi, keluarga yang berada di lokasi menangis histeris.

 

Anggota Satlantas Polres Klaten, Bripka Joko Nofianto menjelaskan bahwa kecelakaan bermula ketika pengendara sepeda motor berjalan dari Daleman menuju Juwiring atau dari utara ke selatan. Sesampainya di lokasi, diduga pengendara motor berbelok ke kanan hendak mendahului mobil lain yang ada di depannya. Namun, dari arah berlawanan datang sebuah minibus dan karena jarak terlalu dekat, kecelakaan adu banteng tidak dapat dihindari.

 

Akibatnya, pengendara motor meninggal dunia dan pembawa luka ringan dirawat sebagai pasien rawat jalan. Sementara itu, kedua kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan adu banteng mengalami kerusakan parah.

 

Selanjutnya, kedua barang bukti - sebuah minibus dengan kerusakan parah di bagian depan dan sebuah sepeda motor matic yang juga rusak parah - dibawa ke kantor Unit Gakkum Satlantas Polres Klaten untuk penyelidikan lebih lanjut. Sementara itu, kasus kecelakaan adu banteng saat ini sedang ditangani oleh Satlantas Polres Klaten di Jawa Tengah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x