Kompas TV regional kalimantan

Hilang saat Cari Siput, Jasad Warga Kutai Timur Ini Ditemukan di Perut Buaya

Kompas.tv - 27 Juni 2023, 16:30 WIB
hilang-saat-cari-siput-jasad-warga-kutai-timur-ini-ditemukan-di-perut-buaya
Ilustrasi buaya. Jasad seorang warga  Sangkulirang, Kutai Timur bernama Subli (51) ditemukan berada di dalam perut buaya setelah korban sempat hilang. (Sumber: Thinkstockphotos.com)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Deni Muliya

SANGATTA, KOMPAS.TV  –  Jasad seorang warga Sangkulirang, Kutai Timur bernama Subli (51) ditemukan berada di dalam perut buaya setelah korban sempat hilang.

Subli diduga meninggal dunia akibat dimangsa buaya di Sungai Lebur, Desa Mandu Pantai Sejahtera.

Mengutip pemberitaan Tribunkaltara.com, Subli berpamitan untuk mencari sihil atau siput kecil pada Minggu (25/6/2023) sekitar pukul 08.00 Wita

Namun, hingga sekitar pukul 17.00 Wita, Subli belum juga pulang, dan sang istri mencarinya ke Sungai Lebur.

Sewaktu mencari suaminya, istri Subli meminta bantuan pada kerabatnya, Jasmin dan sejumlah warga sekitar.

"Sekitar jam 21.00 Wita, Minggu (25/6/2023) akhirnya mereka menemukan kapal yang dipakai Subli untuk mencari sihi atau siput dalam keadaan diikat dipohon nipah," kata Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Sangkulirang, AKP Sudarwanto, Senin (26/6/2023).

Baca Juga: Erick Thohir Marah Soal Pekerja Lempar Anjing Hidup ke Buaya: Tindak Tegas!

Melihat perahu milik Subli tersebut, Kepala Desa Mandu melaporkan kepada Polsek Sangkulirang, dan pencarian terhadap Subli akan dilanjutkan keesokan harinya.

"Kondisi atau situasi sekarang malam hari, pencarian akan dilanjutkan besok pagi," imbuhnya.

Pada Hari Senin (26/6/2023), pencarian dilanjutkan.

Menurut Kepala Basarnas Balikpapan, Melkyanus Kotta pihaknya menerima laporan adanya warga diduga diserang buaya pada Senin (26/6/2023).

Baca Juga: Kasus Pelemparan Anjing ke Rawa Penuh Buaya, 3 Orang Jadi Tersangka!

Pihaknya pun  mengerahkan tim rescue SAR Kutai Timur dan tim lainnya mulai pukul 11.20 Wita, dan  tiba di lokasi sekitar pukul 16.00 Wita.

Tim SAR Gabungan bersama pawang buaya menemukan dan berhasil menangkap reptil yang sejak awal dicurigai menyerang Subli.

"Pada hari yang sama, sekiranya pukul 21.00 Wita Tim SAR melakukan pembelahan perut buaya dan menemukan korban di dalam perut buaya dalam keadaan tewas," kata Melkyanus Kotta melalui rilisnya, Senin (26/6/2023) malam.



Sumber : Tribunkaltara.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x