Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Pembunuh 7 Bayi di Banyumas Ditetapkan Tersangka, Istri Masih Saksi karena Mengaku Diancam Dibunuh

Kompas.tv - 27 Juni 2023, 11:17 WIB
pembunuh-7-bayi-di-banyumas-ditetapkan-tersangka-istri-masih-saksi-karena-mengaku-diancam-dibunuh
Tersangka R (pakai penutup kepala) digelandang ke Satreskrim Polresta Banyumas, Jawa Tengah, Senin (26/6/2023). R menjadi tersangka pembunuhan 4 bayi hasil inses ayah dan anak di Banyumas, Jawa Tengah. (Sumber: Kompas.com/Fadlan Mukhtar Zain)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Iman Firdaus

BANYUMAS, KOMPAS.TV - Satreskrim Polresta Banyumas menetapkan pria berinisial R sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan bayi yang kerangkanya ditemukan di lahan bekas kolam tepi Sungai Banjaran, Kelurahan Tanjung, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

"Semalam, kami telah menetapkan R (57), warga Kelurahan Tanjung, Kecamatan Purwokerto Selatan, sebagai tersangka," kata Kasatreskrim Polresta Banyumas Kompol Agus Supriadi Siswanto di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Selasa (27/6/2023).

Baca Juga: Polisi Ungkap 2 Dugaan Motif Pelaku Pembunuh 7 Bayi Hasil Inses di Banyumas: Masih Terus Kami Dalami

Agus mengatakan, penyidik telah mengantongi barang bukti dan alat bukti yang cukup untuk menetapkan R sebagai tersangka dalam kasus tersebut.

Adapun tersangka R dalam kasus ini, kata Agus, bertindak telah membunuh dan mengubur bayi hasil hubungan sedarah atau inses dengan anak kandungnya berinisial E (25) sejak 2012.

Bahkan, Agus melanjutkan, perbuatan keji yang dilakukan R tersebut dilakukan sejak kelahiran bayi pertamanya pada 2013 hingga bayi ketujuh pada 2021.

"Berdasarkan pengakuan tersangka, masih ada tiga bayi lagi yang dia bunuh dan dikuburkan di tempat itu, selain empat kerangka bayi yang telah kami temukan pada periode 15 hingga 21 Juni," ujarnya.

Agus menjelaskan jajaran Satreskrim Polresta Banyumas telah menyisir dan melakukan penggalian di lahan bekas kolam tersebut pada Senin (26/6) kemarin. Namun, pihaknya belum menemukan tiga kerangka bayi itu.

Baca Juga: Pembunuh 4 Bayi Hasil Inses di Banyumas Ngaku Bunuh 7, Polisi akan Lakukan Penggalian



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.