Kompas TV regional sulawesi

Kakanwil Kemenkumham Gorontalo Heni Susila Wardoyo Apresiasi Karya Warga Binaan di Lapas Pohuwato

Kompas.tv - 24 Juni 2023, 14:19 WIB
kakanwil-kemenkumham-gorontalo-heni-susila-wardoyo-apresiasi-karya-warga-binaan-di-lapas-pohuwato
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo, Heni Susila Wardoyo, melakukan kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pohuwato, Jumat(23/6/2023) (Sumber: Kompas Tv Gorontalo)
Penulis : KompasTV Gorontalo

POHUWATO, KOMPAS.TV - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo, Heni Susila Wardoyo, melakukan kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pohuwato, Jumat(23/6/2023).

Kunjungan ini bertujuan untuk melihat secara dekat hasil karya yang telah dihasilkan oleh para warga binaan di lapas tersebut.

Dalam kunjungannya, Kakanwil  disambut hangat oleh para Pejabat dan petugas pengamanan, secara bersama-sama mengunjungi berbagai fasilitas dan ruang kerja di dalam lapas yang digunakan untuk memberdayakan warga binaan.

Kakanwil Heni Susila Wardoyo tampak terkesan dengan beragam karya yang dihasilkan oleh warga binaan Lapas Pohuwato. Diantaranya, terdapat produk-produk kerajinan tangan, seperti karya seni lukis yang berbahan turunan kelapa, kotak tisue, miniatur kapal dari bahan kertas bekas, konveksi dan pelatihan pertukangan kayu, hal ini menunjukkan bakat dan keterampilan yang luar biasa.

"Produk-produk ini tidak hanya memiliki kualitas yang baik, tetapi juga mencerminkan keuletan dan kerja keras warga binaan," ucap Kakanwil.

Tak hanya itu, ia juga menyampaikan melalui pelatihan dan pengembangan keterampilan seperti ini, warga binaan dapat memperoleh keahlian baru yang dapat bermanfaat bagi masa depan mereka setelah bebas nanti.

Selain itu, ia juga mengatakan  komitmen Kemenkumham Gorontalo dalam memberikan dukungan penuh untuk pembinaan dan pembekalan keterampilan kepada warga binaan agar mereka dapat kembali berkontribusi secara positif dalam masyarakat setelah masa hukuman mereka berakhir.

"Ini akan menjadi dorongan positif bagi warga binaan, untuk menunjukkan bahwa mereka memiliki potensi untuk berkembang dan berkontribusi di luar dinding penjara," tutup Heni.

 

#wargabinaan

#lapas pohuwato

#karya seni

#gorontalo



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x