Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Tiba di Solo Menhan Prabowo Disambut Relawan, Gibran: Itu Inisiatif Aku Ora Mudeng

Kompas.tv - 24 Juni 2023, 08:10 WIB
tiba-di-solo-menhan-prabowo-disambut-relawan-gibran-itu-inisiatif-aku-ora-mudeng
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mendampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto Hari Lahir PMII ke-63 di Solo, Jumat (23/6/2023) malam. (Sumber: KOMPAS TV/Widi Nugroho)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

SURAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mendapat sambutan dari relawan yang menamakan Bolone Mase saat berkunjungan di Kota Solo, Jawa Tengah, Jumat (23/6/2023). 

Kedatangan Prabowo di Kota Solo ini untuk menghadiri di puncak acara Hari Lahir PMII ke-63 di Benteng Vastenburg, Solo, Jumat (23/6/2023) malam. 

Relawan Bolone Mase itu, berkumpul di Bandara Adi Sumarmo, Kabupaten Boyolali, Jateng untuk menyambut kedatangan Prabowo. 

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menyatakan dirinya tidak ikut campur soal penyambutan Prabowo yang dilakukan relawan. 

Menurutnya hal tersebut merupakan inisiatif dari relawan. Gibran juga menyatakan tidak ada pengerahan relawannya saat Prabowo hadir di Solo. 

Baca Juga: Dibujuk Maju Bursa Pilgub Jawa Tengah oleh Cak Imin, Gibran Rakabuming Raka Enggan Beri Komentar!

"Ya namanya relawan pasti inisiatif-inisiatif seperti itu. Yo takono kono relawan aku yo ora mudeng," ujarnya usai menghadiri puncak acara Hari Lahir PMII ke-63, Jumat (23/6/2023).

Meski tidak ada penyambutan relawan Gibran kepada Prabowo, Putra sulung Presiden Joko Widodo ini ikut mendampingi Prabowo di acara puncak acara Hari Lahir PMII ke-63, Jumat (23/6/2023).

Saat acara berlangsung tampak Gibran dan Prabowo duduk bareng bersila di barisan depan didampingi Ketua Umum PB PMII Muhammad Abdullah Syukri.

Gibran menjelaskan saat duduk bersama mendampingi Prabowo tidak banyak pembicaraan yang terjadi lantaran acara sedang berjalan. 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.