Kompas TV regional kalimantan

Amankan Aset & Tata Usaha Negara, PTPN XIII Tekan MOU dengan Kejari Kotabaru & Kejari Tanah Bumbu

Kompas.tv - 23 Juni 2023, 14:20 WIB
amankan-aset-tata-usaha-negara-ptpn-xiii-tekan-mou-dengan-kejari-kotabaru-kejari-tanah-bumbu
MOU PTPN XIII dengan Kejari Kotabaru & Tanah Bumbu (Sumber: PTPN XIII)
Penulis : KompasTV Pontianak

KALIMANTAN SELATAN, KOMPAS.TV - PT Perkebunan Nusantara XIII (PTPN XIII) laksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) strategis antara perusahaan bersama Kejari Kotabaru dan Kejari Tanah Bumbu. MoU ini menandai langkah maju dalam kerjasama yang erat dalam bidang Perdata dan Tata Usaha Negara untuk memastikan pengamanan aset perusahaan dan kepentingan negara secara menyeluruh.

Penandatanganan MoU tersebut berlangsung pada hari yang sama di Kantor Kejari Kotabaru dan Kejari Tanah Bumbu, dihadiri oleh Group Manager Kalimantan Selatan-Tengah PTPN XIII Syaripuddin, Kajari Tanah Bumbu, I Wayan Wiradarma, S.H., M.H. dan Kajari Kotabaru DR. Muhammad Fadlan, S.H., M.H. MoU ini merupakan hasil kolaborasi yang intensif dan komitmen bersama dalam menjaga aset berharga PTPN XIII dan mengoptimalkan pelaksanaan Tata Usaha Negara.

Baca Juga: PT Perkebunan Nusantara XIII bersama Kejari Kobar Tanda Tangani MoU

Dalam kerangka kerja sama ini, PTPN XIII akan bekerja sama dengan Kejari Kotabaru dan Kejari Tanah Bumbu untuk meningkatkan pengawasan, penegakan hukum, dan perlindungan terhadap kepentingan asset milik PTPN XIII. MoU ini akan mencakup pertukaran informasi, serta pembentukan mekanisme yang efektif untuk memperkuat keberlanjutan dan perlindungan aset perusahaan.

Group Manager Kalimantan Selatan-Tengah PTPN XIII Syaripuddin menyatakan, "Kerjasama dengan Kejari Kotabaru dan Kejari Tanah Bumbu dibidang perdata dan Tata Usaha Negara akan memperkuat langkah-langkah pengamanan aset perusahaan dan membantu mewujudkan praktik tata kelola yang baik. Kami percaya bahwa kerjasama ini akan memperkuat posisi kami dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai perusahaan milik negara (BUMN) yang bertanggung jawab secara sosial dan hukum."

MOU PTPN XIII dengan Kejari Kotabaru & Tanah Bumbu (Sumber: PTPN XIII)

Kajari Tanah Bumbu, I Wayan Wiradarma, S.H., M.H. juga menambahkan, "Kami menyambut baik kesepakatan kerjasama ini dengan PTPN XIII. Kerjasama ini akan memungkinkan kami untuk berkolaborasi secara efektif dalam memastikan kepatuhan hukum dan perlindungan kepentingan negara. Kami sangat mengapresiasi komitmen yang ditunjukkan oleh PTPN XIII dalam menjaga aset berharga yang menjadi bagian penting dari pembangunan negara."

Baca Juga: PTPN XIII Gelar Pelatihan SMK3 bagi Karyawan Kebun & PKS di Kalimantan Barat

MoU ini merupakan langkah signifikan dalam meningkatkan sinergi antara PTPN XIII, Kejari Kotabaru dan Kejari Tanah Bumbu dalam menjaga aset dan kepentingan negara. Dalam rangkaian kerjasama ini, ketiga pihak akan melakukan pertemuan rutin dan melakukan evaluasi berkala untuk memastikan implementasi yang efektif dan pencapaian tujuan yang telah ditetapkan.

Sebagai Kajari Kotabaru, DR. Muhammad Fadlan, S.H., M.H., memberikan komentar terkait penandatanganan MoU ini, "Kami sebagai Kejaksaan Negeri Kotabaru turut berkomitmen dalam menjaga dan melindungi kepentingan negara. Kerjasama dengan PTPN XIII dan Kejari Tanah Bumbu akan memperkuat sinergi dalam penegakan hukum dan perlindungan aset perusahaan. Kami berharap kerjasama ini dapat memberikan kontribusi positif dalam pembangunan negara dan keberlanjutan perusahaan."



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x