Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Mengesankan, Pelepasan Siswa Dimeriahkan Gelar Karya P5

Kompas.tv - 20 Juni 2023, 16:03 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KAB. SEMARANG, KOMPAS.TV - Bertempat di halaman sekolah, suasana penuh kesan menyelimuti acara pelepasan kelas 6 SD Negeri Kawengen 02, Kecematan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Perasaan lega terpancar di wajah masing-masing siswa. Para guru juga merada bangga dan haru karena telah berhasil mendidik siswanya untuk bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi.

Acara pun semakin meriah dengan adanya gelar karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila atau P5. Beragam tarian tradisional ditampilkan. Hasil karya siswa dari kelas 1 hingga kelas 6 juga dipamerkan, mulai dari seni anyaman, seni rupa, kaligrafi hingga batik.

Gelar karya siswa seni tari ataupun seni kerampilan siswa  merupakan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila. Kegiatan tersebut diharapkan bisa memberikan pemahaman bagi siswa/ tentang banyaknya budaya di Indonesia,  dengan bhineka tungggal ika serta kearifan local.

Adanya acara pelepasan siswa kelas 6 yang dimeriahkan oleh gelar karya tidak hanya untuk menggali potensi siswa namun juga menjaga dan mengembangkan warisan budaya, serta memberi penghargaan kepada para siswa yang telah menyelesaikan tahap pendidikan dasar.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x