Kompas TV regional berita daerah

Suasana Haru Perpisahan SD MI, Jangan Ditiadakan Pak Mentri

Kompas.tv - 19 Juni 2023, 15:10 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV — Beginilah suasana di Sekolah Dasar Madrasah Ibtidaiyah Babakan Limbangan Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, melaksanakan tradisi tahunan yakni pelepasan siswa kelas 6 ke jenjang Sekolah Menengah Pertama. Dengan 5 kelas multifungsi menjadi aula, seluruh siswa dan orang tua berkumpul menyaksikan acara perpisahan.

Dengan bangga orang tua melihat penampilan putra putrinya, baik bernyanyi lagu rohani maupun membaca surat Al-Qur’an, bahkan ada permainan doorprize, dengan hafalan ayat Juz Ama yang tertera dalam amplop yang disediakan.

Suasana haru, tangis siswa dan orang tua pecah saat siswa menerima penghargaan dengan nilai tertinggi. Selain mendapat piala siswa juga memberikan penghargaan kepada orang tua berupa mahkota. Acara perpisahan seperti ini sangat membanggakan, sehingga para orangtua tidak setuju bila tradisi ini harus dihilangkan

pihak sekolah MI, juga merasa sedih jika tradisi perpisahan akan di tiadakan oleh mentri pendidikan. pasalnya selain sudah menjadi tradisi, biayanya pun tidak terlalu besar. ada makna terkandung yakni mengenang sebuah perjuangan yang harus di hargai siswa kepada orang tua dan guru.

Baik orang tua, murid guru serta sekolah MI, berjanji akan terus melanjutkan tradisi perpisahan siswa kelas 6 ini. Selain acara perpisahan, siswa yang naik kelas juga menerima raport dan tampil di panggung sesuai kemampuan siswanya.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x