Kompas TV regional berita daerah

Jelang Idul Adha Petugas Diskanak Lakukan Vaksinasi Sapi

Kompas.tv - 19 Juni 2023, 15:05 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

GARUT, KOMPAS.TV - Petugas dari Dinas Perikanan dan Peternakan Atau Diskanak Kabupaten Garut, Jawa Barat, gencar melakukan vaksin terhadap sapi untuk mengantsipasi penyebaran virus LSD. Garut mendapatkan pasokan 3.200 dosis vaksin Lumpy Skin Disease atau LSD untuk ternak sapi agar kondisinya tetap sehat dan tidak mudah terjangkit virus yang saat ini menyerang ratusan sapi di dua puluh lima kecamatan di Garut.

Pemkab Garut melalui diskanak sudah melakukan berbagai langkah antisipasi dan pengobatan dengan menerjunkan sejumlah petugas kesehatan hewan untuk memeriksa setiap ternak, khususnya sapi yang rawan terjangkit LSD terlebih menjelang Idul Adha.

Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Garut, Sopyan Yani mengatakan petugas di lapangan melakukan pemeriksaan setiap kondisi ternak milik warga untuk mendeteksi dan mengobati serta memisahkan apabila ada sapi yang terjangkit virus LSD.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x