Kompas TV regional berita daerah

Sapi 917 Kg Milik Peternak Kota Metro Lampung Dibeli Presiden Jokowi

Kompas.tv - 19 Juni 2023, 12:57 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Inilah sapi kurban milik Presiden Joko Widodo yang dibeli dari peternak warga Kota Metro Lampung.

Sapi dengan bobot 917 kilogram ini diyakini dapat menghasilkan 300 kilogram daging dan akan dibagikan pada Hari Raya Idul Adha 1444 mendatang ke wilayah Kabupaten Mesuji Lampung.

Baca Juga: Peselancar Wanita Indonesia Gugur Di 32 Besar WSL Krui Pro 2023

Muhamad Akbarudin selaku pemilik peternakan mengaku merasa bangga setelah sapi yang sekitar satu tahun dipeliharanya ini memilki kualitas baik hingga terpilih menjadi hewan kurban milik Presiden Joko Widodo dengan harga hampir seratus juta rupiah.

"Bener-bener gak nyangka ini mas sampe terpilih menjadi sapi kurban bapak joko widodo, kita di ekstra perawatan jadi lebih maksimal dan kenyamanan kandang harus diperhatikan karena sapi besar itu rawan sakit," ujar jadi Muhammad Akbarudin, Peternak Sapi.

Sapi jantan berjenis simmental cross merupakan sapi pertama asal Kota Metro Lampung yang dibeli oleh Presiden Joko Widodo dan menjadi prestasi serta kebanggaan tersendiri bagi masyarakat dan Pemerintah Kota Metro.

Kedepan tentu diharapkan sejumlah peternak Kota Metro Lampung bisa terus menjaga dan meningkatkan perawatan agar sapi atau hewan ternak lainnya memiliki kualitas yang baik.

#kurban #iduladha #jokowi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x