Kompas TV regional kalimantan

Bocah 8 Tahun di Kalsel Hilang di Tepi Sungai, Diduga Diterkam Buaya

Kompas.tv - 17 Juni 2023, 18:10 WIB
bocah-8-tahun-di-kalsel-hilang-di-tepi-sungai-diduga-diterkam-buaya
Tim SAR gabungan menyisir sungai di Desa Sampanahan, Kotabaru, Kalsel, untuk mencari bocah yang hilang diterkam buaya. (Sumber: Dok. Basarnas Banjarmasin via Kompas.com)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

KOTABARU, KOMPAS.TV - Seorang anak perempuan berusia 8 tahun hilang saat bermain di sungai di Desa Sampanahan, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan (Kalsel). Bocah berinisial RM itu diduga diterkam buaya saat sedang bermain.

Kepala Basarnas Banjarmasin Al Amrad mengaku telah menerima laporan tersebut. Pihak Basarnas pun langsung mengerahkan tim untuk operasi pencarian.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Basarnas dari kepala desa setempat, korban diterkam buaya dan diseret ke tengah sungai.

Baca Juga: Karyawan Perusahaan yang Terafiliasi Pertamina Lempar Anjing ke Buaya, Erick Thohir: Tindak Tegas!

"Basarnas Banjarmasin melalui Pos Kotabaru mendapat informasi kejadian dari kades Sampanahan bahwa ada seorang bocah diterkam buaya pada saat sedang bermain di pinggir sungai," kata Al Amrad, Sabtu (17/6/2023), dikutip Kompas.com.

Sementara menurut keterangan teman korban, RM diterkam buaya. Saksi itu menyebut, saat korban selesai bermain di pinggir sungai, korban bermaksud mencuci kaki di sungai, lalu tiba-tiba diterkam buaya.

"Korban bersama teman-temannya sedang bermain di pinggir sungai. Korban pada saat itu turun menuju pinggir sungai untuk mencuci kaki. Setelah itu saksi melihat korban diterkam buaya, kemudian korban diseret menuju ke tengah sungai dan tenggelam," kata Al Amrad.

"Kami beserta seluruh unsur SAR yang terlibat akan melakukan upaya pencarian semaksimal mungkin dan kami berharap korban dapat segera ditemukan," lanjutnya.

Baca Juga: Alasan 3 Pelaku Lempar Anjing ke Buaya: Jengkel Alas Kaki Sering Hilang dan Suka Habiskan Bekal


 



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x