Kompas TV regional berita daerah

Ular Sanca Sepanjang 3 Meter Ditemukan PMI Usai Hujan

Kompas.tv - 16 Juni 2023, 13:10 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Kemunculan ular dengan panjang tiga meter jenis sanca di selokan warga di Gang Beringin, Kota Sukabumi, sempat dikhawatir masuk ke rumah warga. Ular tersebut muncul setelah sebelumnya wilayah tersebut diguyur hujan. Sejumlah relawan Palang Merah Indonesia Kota Sukabumi, yang datang ke lokasi langsung mengevakuasi ular tersebut sebelum kabur menyusuri aliran sungai kecil yang padat pemukiman warga. Ular Sanca telah dibawa ke markas PMI Kota Sukabumi, untuk selanjutnya dilapasliarkan di habitatnya.

Menurut relawan PMI Indra Gunawan, salah seorang warga yang melaporkan temuan ular cukup besar dengan panjang tiga meter dan berat 11 kilogram ini langsung direspon cepat, karena khawatir ular yang bersembunyi di selokan warga ini bisa membahayakan. Warga diimbau waspada, karena ular ini bisa muncul sewaktu-waktu terlebih setelah hujan deras.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x