Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Tertangkap, 2 Penyusup Sekolah Bersimpuh di Kaki Orangtua

Kompas.tv - 16 Juni 2023, 11:12 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Tim Unit Reskrim Polsek Gayamsari berhasil menangkap dua pelaku penyusupan Sekolah Dasar Negeri 1 Tambakrejo Kota Semarang, Jawa Tengah.

Dua pelaku penyusupan SD Negeri 1 Tambakrejo Kota Semarang ditangkap di rumah masing-masing di Kelurahan Tambakrejo, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang, pada Rabu (14/6/2023) dini hari. Penangkapan dua anak yang masih di bawah umur tersebut sempat mengejutkan orang tuanya.

Dari pemeriksaan, keduanya mengaku sudah empat kali menyusup ke sekolah sekitar pukul 01.00 dini hari. Usai masuk ke area sekolah dengan cara melompat pagar, keduanya kemudian masuk ke kantin untuk mencuri beberapa makanan ringan.

Aksi mereka yang terekam CCTV dan sempat viral di media sosial, dan membuat resah pihak sekolah serta masyarakat. Lantaran masih di bawah umur, polisi pun melakukan upaya restoratif justice dengan memanggil sejumlah pihak, seperti pihak sekolah, pemerintah kelurahan, pemilik kantin dan orang tua anak berstatus anak berurusan dengan hukum. Dari mediasi, pihak sekolah dan pemilik kantin sepakat untuk tidak melapor serta memaafkan perbuatan kedua bocah tersebut.  Usai dilakukan pembinaan, kedua anak tersebut kemudian meminta maaf dan bersimpuh di kaki orang tuanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pihak SD Negeri 01 Tambakrejo diresahkan dengan beberapa kali aksi penyusupan di area sekolah yang terjadi pada dini hari. Anehnya, dari aksi yang terekam CCTV sekolah tersebut, tidak ada barang barang berharga yang hilang.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x