Kompas TV regional berita daerah
advertorial

Rayakan HUT Kota Palembang ke 1340, Naik LRT Sumsel Gratis

Kompas.tv - 15 Juni 2023, 21:12 WIB
rayakan-hut-kota-palembang-ke-1340-naik-lrt-sumsel-gratis
Hari ulang tahun kota Palembang pada tahun 2023 ini, menjadi momen untuk kembali mensosialisasikan gerakan menggunakan transportasi umum, dengan memberlakukan tiket Rp.0 di LRT Sumsel. (Sumber: Humas PT KAI Divre III Palembang)
Penulis : KompasTV Palembang

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Bertepatan dengan perayaan hari ulang tahun kota Palembang ke 1340 tahun pada tanggal 17 Juni 2023, PT. Kereta Api Indonesia (Persero) bersama Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumsel (BPKARSS) dan Pemerintah Kota Palembang memberikan Kado kepada masyarakat penumpang LRT Sumsel berupa potongan harga hingga Rp 0 alias gratis kepada penumpang moda transportasi LRT Sumsel pada tanggal 17 Juni 2023.

Manager Humas PTKAI Divre III Palembang mengatakan peringatan hari ulang tahun kota Palembang tahun 2023 menjadi momen untuk kembali mensosialisasikan gerakan menggunakan transportasi umum dengan memberlakukan tiket Rp.0 di LRT Sumsel, masyarakat bisa menikmati perjalanan pada hari Sabtu (17/6/2023). Promo ini merupakan bentuk partisipasi PT KAI sebagai operator LRT bersama Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumsel (BPKARSS) dan Pemerintah Kota Palembang dalam menyemarakkan hari ulang tahun Kota Palembang” ujarnya.

Lebih lanjut Aida menambahkan, meski gratis masyarakat masih harus memiliki tiket QR / manual dengan nominal Rp.0 yang diperoleh di loket 13 stasiun LRT pada hari itu. Namun apabila penumpang menggunakan kartu uang elektronik (KUE) dikenakan Rp.1 karena nominal tersebut akan terpotong langsung/otomatis secara sistem elektronik pada saat penumpang tap di gate. Namun pada tanggal 17 Juni nanti, petugas kami di stasiun akan mengarahkan kepada penumpang untuk menggunakan tiket QR / manual agar penumpang dapat menikmati perjalanan LRT Sumsel dengan tiket Rp.0, urai Aida.

Untuk operasional LRT Sumsel ada 94 perjalanan setiap hari, mulai pukul 05.06 – 20.43 dan jarak antar kereta (headway) 17 menit. Harga tiket 5 ribu untuk dari dan menuju stasiun non stasiun bandara, 10 ribu untuk dari dan menuju stasiun bandara. Jumlah Penumpang LRT periode 1 januari 2023 s.d. 31 Mei 2023 sebanyak 1.555.692 penumpang, dengan rata- rata harian 10.303 dan rata-rata bulanan 311.150 penumpang.

Untuk mendukung konektivitas LRT Sumsel serta memberikan kemudahan dan memaksimalkan keterjangkauan LRT Sumsel bagi masyarakat serta melengkapi integrasi antar moda sebelumnya. Saat ini ada 7 koridor Feeder LRT Musi Emas dan akan bertambah secara bertahap yaitu:

1. Stasiun LRT Polresta - via kompleks OPI

2. Stasiun RSUD - via Sukawinatan

3. Stasiun LRT Asrama Haji - via Talang Betutu

4. Stasiun DJKA via Terminal Pasar Plaju

5. Kamboja - Bukit Siguntang via Stasiun LRT Demang

6. Talang Kelapa - Talang Buruk via Asrama Haji

7. Asrama Haji - Sematang Borang via Jalan Nurdin Panji.

Keberadaan feeder LRT Musi Emas ini merupakan salah satu upaya untuk menjawab kebutuhan angkutan pengumpan (feeder) bagi masyarakat pengguna LRT, tutup Aida.



Sumber : Kompas TV Palembang


BERITA LAINNYA



Close Ads x